Tips Cantik Tanpa Perawatan Mahal

Tips Cantik Tanpa Perawatan Mahal

Tips Cantik Tanpa Perawatan Mahal – Bagi Anda yang ingin tampak cantik alami, tak perlu repot-repot melakukan operasi dengan biaya yang sangat tinggi.

Cukup cari tahu saja berbagai tips cantik alami serta terapkan dengan disiplin. Dijamin, kecantikan alami anda pun akan terpancar dengan sendirinya.

Tips Cantik Tanpa Perawatan Mahal

Cantik itu tidak hanya dari luar saja. Melainkan ada juga cantik dari dalam. Kecantikan pun turut dipengaruhi oleh perawatan yang berhubungan dengan kesehatan tubuh Anda seperti makanan dan minuman sehat yang kerap dikonsumsi.

PERAWATAN DARI DALAM

Pertama, tips cantik alami yang perlu Anda lakukan yaitu merawat kecantikan dari dalam. Mulailah dengan memperbanyak minum air putih. Tubuh yang terhidrasi dengan baik bisa membuat kulit jadi lebih sehat dan tidak kering. Sehingga tidak terlihat kusam atau keriput.

Anda juga harus mengonsumsi vitamin dan mineral yang bisa membantu Anda terlihat lebih cantik. Selain itu, konsumsi makanan yang mengandung asam lemak omega 3 seperti beberapa jenis ikan agar anda bisa terhindar dari kulit kusam dan kering.

Mengonsumsi makanan yang mengandung serat juga sangat disarankan. Makanan berserat bisa membantu melancarkan pencernaan. Pencernaan yang sehat akan membuat kulit anda jadi lebih indah. Hindari berbagai hal yang tak ada manfaatnya untuk tubuh Anda seperti merokok.

Efek buruk dari merokok bukan hanya bisa membuat organ dalam tubuh jadi rusak, tapi juga mempunyai andil pada munculnya keriput serta membuat kulit tampak lebih tua dan kusam.

PERAWATAN DARI LUAR

Setelah merawat kecantikan dari dalam. Tips cantik alami berikutnya adalah memberi perawatan alami untuk rambut, wajah dan tubuh Anda. Berikut tips – tips yang dapat dilakukan dengan mudah.

  • Jaga Keindahan Rambut Menggunakan Alpukat

Untuk membuat rambut menjadi lembut dan menjaga kelembapan kulit kepala, Anda bisa mencampurkan 1 buah alpukat, 2 sendok teh krim kental, 1 sendok teh madu.  Campuran ini bisa dioleskan ke rambut setelah keramas. Biarkan selama 15 menit kemudian bilas.

  • Singkirkan Sel Kulit Mati dengan Lulur Kopi

Bukan hanya enak diminum, rupanya kopi juga bagus untuk kesehatan kulit. Kopi bisa Anda jadikan sebagai lulur yang bisa membantu Anda menghilangkan  sel kulit mati dan bisa membuat kulit jadi lebih bersih. Bahan yang anda butuhkan di antaranya 2 sendok teh minyak pijat, 100 gr garam laut atau gula dan 400 gr bubuk kopi.

Campur semua bahan tersebut, lalu ketika mandi gosoklah tubuh menggunakan lulur kopi. Lakukan dengan gerakan memutar, sedikit ditekan. Kemudian bilas sampai bersih. Butir-butir kopi halus tersebut akan bekerja sebagaimana scrub yang mengangkat sel kulit mati.

  • Wajah Cerah dan Lembut dengan Masker Pepaya

Ramuan selanjutnya yaitu masker pepaya. Masker yang satu ini memiliki enzim yang bisa membantu pengelupasan kulit. Hal inilah yang membuat kulit akan lebih cerah dan lembut. Bahan yang diperlukan hanyalah pepaya. Hancurkan buah pepaya, tapi sebelum mengoleskan pepaya ke wajah.

Biarkan wajah diuapkan terlebih dahulu menggunakan baskom berisi air hangat kurang lebih selama 8 menit. Tutup bagian atas kepala Anda menggunakan handuk agar uap tidak menyebar atau tidak cepat habis. Setelah itu, baru Anda bisa mengoleskan masker pepaya dan biarkan selama 10 menit. Lalu bilas wajah sampai bersih.

Cantik alami pastinya akan terlihat jauh lebih menarik jika dibandingkan cantik dengan terlalu banyak make up. Bila Anda ingin tampak cantik bahkan ketika tidak menggunakan make up sekalipun, maka cobalah lakukan tips cantik tanpa perawatan mahal di atas. Jika perlu, Anda bisa berkonsultasi lebih lanjut kepada dokter kulit.

Posted by beritaharianmu.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Chat Via WhatsApp