Tepung Sagu untuk Penyakit Maag Kronis

Tepung Sagu untuk Penyakit Maag Kronis – Sebagian besar, orang akan terserangi penyakit maag akibat pola makanan yang tidak dijaga dengan baik. Begitu perut sudah lapar, malah tidak diisi atau menundanya sampai perut benar-benar lapar. Dan inilah yang akan membuat gejala maag datang, karena asam lambung mencerna asam mukosa hingga timbulah rasa nyeri diperut.

Tepung Sagu untuk Penyakit Maag Kronis

Melainkan dengan pola makanan yang tidak dijaga, maag juga bisa menyerang akibat konsumsi makanan yang tidak sehat. Seperti pada perempuan sangat senang dalam mengkonsumsi makanan pedas, yang tanpa disadarinya akan membuat dinding lambung terdapat luka atau meradang hingga maag dinyatakan kronis. Bila maag sudah dinyatakan kronis, apa boleh buat.

Dokter biasanya akan menyarankan Anda untuk mengkonsumsi antibiotik sebagai obat penenang rasa nyeri dan perih dilambung. Namun sayangnya, setelah antibiotik tidak bereaksi lagi nyeri pun datang kembali. Tetapi, bila Anda mencoba memanfaatkan tepung sagu sebagai obat maag kronis. Mungkin akan membantu Anda untuk bisa menghilangkan nyeri maag secara alami. Benarkah tepung sagu bisa obati maag kronis secara alami? Simak alasannya berikut ini.

Tepung Sagu untuk Penyakit Maag Kronis

Selain dikenal sebagai bahan makanan, tepung sagu ini merupakan salah satu makanan khas daerah Papua dan Maluku. Meski sekedar tepung, tetapi khasiat dan manfaatnya sungguh luar biasa untuk kesehatan manusia. Tapi sayangnya, tidak semua orang tahu bahwa salah satu manfaat dari kebaikan sagu ini bisa kita jadikan sebagai obat maag kronis.

Sagu memiliki kandungan unsur berupa karbohidrat tinggi tetapi tidak memiliki kadar gula yang berbahaya. Selain itu, sagu juga memiliki kandungan serat yang bersifat prebiotik untuk bertindak sebagai pelindung mikro flora usus, mencegah terjadinya peradangan dilambung, mengurangi rasa nyeri, mempercepat penyembuhan luka dan menstabilkan enzim pencernaan.

Dari kandungan itulah, mengapa tepung sagu bisa dikatakan sebagai obat pereda nyeri maag kronis secara alami. Lantas, bagaimana cara mengolah tepung sagu untuk mengobati maag kronis? simak langkahnya dibawah ini.

  • Siapkan beberapa bahan yang diperlukan : Tepung sagu, gula aren, garam dan air hangat
  • Ambilah 4-5 sendok makan tepung sagu dan tuangkan pada gelas
  • Tambahkan air hangat secukup mungkin dan aduklah sampai merata. Usahakan pengadukan sagu dengan air hangat tidak sampai mengental atau tidak sama sekali encer.
  • Jika sudah, tambahkan gula aren yang sudah dilumatkan
  • Beri garam dan aduklah kembali sampai merata
  • Konsumsi 2-3 kali dalam sebulan atau sampai maag kronis terasa mendingan.

Bagaimana? Masih ingin mengkonsumsi obat kimia yang dapat memperparah kondisi maag Anda? Sebelum melakukan tindakan medis, usahakan jangan melakukan itu terlebih dahulu. Sebaiknya, carilah bahan Alternatif yang bisa Anda manfaatkan dengan mudah dan cepat, untuk mengobati maag kronis Anda secara alami. Sekian dari artikel kami dan semoga bermanfaat untuk Anda 🙂

Posted by beritaharianmu.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Chat Via WhatsApp