Sayuran untuk Penderita Asam Urat

Sayuran untuk Penderita Asam Urat

Sayuran untuk Penderita Asam Urat – Bila saat ini Anda menderita asam urat, Anda perlu cermat dalam memilih makanan atau minuman yang akan dikonsumsi. Mengingat, asam urat terjadi akibat tubuh kelebihan zat bernama purin yang kerap ditemukan di beberapa makanan dan minuman.

Sayuran untuk Penderita Asam Urat

Mengkonsumsi obat asam urat adalah salah satu langkah paling tepat untuk menurunkan kadar asam urat serta mengatasi rasa nyeri. Selain itu, menjaga pola makan sehat seperti konsumsi sayuran untuk penderita asam urat adalah salah satu bagian penting dari pengobatan. Lalu apa saja sayuran yang bagus untuk penderita asam urat? Berikut deretan sayuran untuk penderita asam urat.

  • Wortel

Jenis sayur yang berasal dari akar seperti wortel memiliki kandungan purin yang cukup rendah. Purin adalah zat yang akan dicerna menjadi asam urat didalam tubuh. Karena itulah, wortel termasuk ke dalam jenis sayuran untuk penderita asam urat yang sangat aman untuk dikonsumsi

  • Brokoli

Sayur yang diperkaya akan kandungan vitamin C ini bisa mengurangi kadar asam urat yang berlebihan di dalam tubun

  • Terung dan tomat

Selanjutnya, sayuran untuk penderita asam urat adalah terung dan tomat. Keduanya memiliki kandungan purin yang rendah sehingga aman dikonsumsi para penderita asam urat.

  • Kentang

Kentang adalah sayuran rendah purin serta kaya akan kandungan vitamin C yang bisa membantu menurunkan kadar asam urat di dalam tubuh.

  • Kacang-kacangan

Kacang-kacangan termasuk ke dalam jenis makanan yang bagus untuk penderita asam urat. Lantaran penderita asam urat sangat dianjurkan untuk menjauhi protein hewani. Dan kacang dapat menjadi sumber protein yang baik.

  • Bayam

Meski bayam adalah sayuran yang memiliki kandungan purin. Tapi menurut riset, purin yang bersumber dari sayuran cukup aman dikonsumsi oleh mereka yang menderita penyakit asam urat.

  • Jamur

Jamur diperkaya oleh kandungan serat dan juga rendah kalori. Sama seperti bayam, jamur merupakan jenis sayuran yang boleh dikonsumsi penderita asam urat.

Nah itulah Sayuran untuk Penderita Asam Urat. Mulai sekarang bila Anda mengalami asam urat, penting sekali bagi Anda untuk melakukan pengobatan. Disamping itu, Anda juga perlu menjalani gaya hidup sehat seperti mengonsumsi sayuran untuk penderita asam urat yang telah disebutkan di atas. Sekian dan semoga bermanfaat.

Posted by beritaharianmu.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Chat dengan WhatsApp