Perbedaan Radang Sendi dan Asam Urat

Perbedaan Radang Sendi dan Asam Urat

Perbedaan Radang Sendi dan Asam Urat – Sendi adalah bagian tubuh yang cukup berpengaruh terhadap aktivitas sehari-hari. Jika sendi mengalami masalah, otomatis aktivitas pun dapat terganggu.

Perbedaan Radang Sendi dan Asam Urat

Untuk Anda yang punya kesibukan super padat, pasti akan merepotkan bila sendi bermasalah. Penyakit sendi seperti radang sendi dan asam urat merupakan penyakit yang dapat menyerang persendian.

Nah berikut akan dipaparkan perbedaan radang sendi dan asam urat, berdasarkan penyebab, gejala serta cara mengobatinya. Mari, kita mulai memaparkan tentang radang sendi kemudian tentang asam urat.

Baca Juga: 5 Seafood Terlarang Bagi Penderita Asam Urat


Radang Sendi

Radang sendi atau artritis adalah kondisi dimana sendi terasa sangat nyeri akibat peradangan dibagian tulang. Kondisi ini membuat sendi sangat kaku, nyeri dan bahkan susah untuk digerakan. Radang sendi bisa menyerang semua sendi pada tubuh.

  • Penyebab

Berikut beberapa penyebab munculnya radang sendi:

  1. Usia. Radang sendi kebanyakan diderita oleh orang berusia lanjut. Hal ini terjadi akibat adanya proses penuaan.
  2. Jenis kelamin. Wanita cenderung lebih beresiko terkena radang sendi dibanding pria.
  3. Keturunan/genetik. Jika seseorang terlahir cacat seperti kelainan tulang maka orang tersebut akan rentan terkena radang sendi.
  4. Pernah cedera. Radang sendi juga bisa menyerang jika sebelumnya Anda pernah mengalami cedera di bagian tertentu seperti lutut.
  5. Stress. Kondisi ini bisa membuat fungsi organ tubuh tidak bekerja secara maksimal. Akibatnya, tubuh akan rentan terkena penyakit salah satunya penyakit artritis atau radang sendi.
  6. Sering mengangkat beban berat. Kasusnya seperti seorang atlet angkat besi, mereka rentan mengalami cedera hingga memiliki resiko yang lebih besar untuk mengidap radang sendi.
  7. Mempunyai penyakit tertentu. Adanya penyakit di dalam tubuh bisa menjadi salah satu pemicu terjadinya radang sendi.
  • Gejala

Berikut gejala-gejala radang sendi yang sering muncul:

  1. Tiba-tiba merasa nyeri sendi
  2. Mengalami peradangan di area sendi
  3. Sendi terasa sangat kaku
  4. Sendi mengeluarkan bunyi
  5. Adanya kelainan pada bentuk sendi
  • Pengobatan

Berikut beberapa alternatif pengobatan yang dapat dilakukan jika mengalami radang sendi:

  1. Konsumsi obat yang diresepkan dokter
  2. Menjalani operasi
  3. Olahraga dan kurangi beban berat
  4. Melakukan terapi persendian

Baca Juga: 16 Buah Penurun Asam Urat


Asam Urat

Asam urat adalah penyakit yang kerap menyerang bagian sendi, terutama sendi kaki dan sendi tangan. Kondisi ini terjadi akibat kadar asam urat dalam tubuh meningkat dan jika sudah melebihi batas normal, bisa mengalami penumpukan di bagian sendi yang membuat persendian terasa sangat sakit.

  • Penyebab

Berikut beberapa penyebab munculnya penyakit asam urat:

  1. Tubuh memproduksi zat purin terlalu banyak. Zat ini kebanyakan bersumber dari makanan dan minuman yang dikonsumsi. Jika makanan atau minuman berpurin dikonsumsi secara berlebihan, maka kadar asam urat pun bisa meningkat.
  2. Usia. Penyakit asam urat biasanya diderita oleh orang berusia diatas 40 tahun untuk pria, dan saat menopause untuk wanita.
  3. Keturunan/genetik. Meski cukup jarang terjadi, tapi asam urat dapat terjadi karena faktor keturunan. Orang yang mempunyai riwayat asam urat dalam keluarga, memiliki resiko yang lebih besar untuk terkena asam urat.
  4. Efek samping obat-obatan. Beberapa obat biasanya ada yang beresiko meningkatkan kadar asam urat seperti obat niacin, kemoterapi dan obat penghambat enzim.
  5. Obesitas. Penyakit asam urat juga bisa terjadi karena kadar lemak terlalu banyak didalam tubuh. Kadar lemak yang berlebih ini tentu saja disebabkan karena gaya hidup yang tidak sehat.
  • Gejala

Berikut beberapa gejala asam urat yang sering muncul:

  1. Nyeri sendi. Rasa nyeri muncul disebabkan karena terbentuknya kristal asam urat yang tajam. Rasa nyeri biasanya akan berlangsung selama beberapa hari tapi untuk yang sudah parah bisa mengalami rasa nyeri hingga berbulan-bulan.
  2. Sendi memerah dan terasa panas. Jika kondisinya semakin parah, maka sendi bisa memerah dan disertai dengan rasa panas.
  3. Gatal dan kesemutan. Sendi juga kerap terasa gatal dan kesemutan, hal ini cukup mengganggu.
  4. Kaku dan sulit digerakan. Kondisi ini menyebabkan Anda susah beraktivitas.
  5. Pembengkakan. Penumpukan kadar asam urat di dalam tubuh yang dibiarkan begitu saja dapat menyebabkan pembengkakan.
  • Pengobatan

Untuk mengatasi asam urat, Anda dapat mengkonsumsi obat pereda nyeri sendi. Seperti obat anti-inflamasi. Disamping menjalani pengobatan, lakukan beberapa hal yang bisa mendukung penurunan kadar asam urat seperti menjalani diet rendah purin dan olahraga.

Itulah ulasan mengenai perbedaan radang sendi dan asam urat berdasarkan penyebab, gejala serta cara mengobatinya. Bila saat ini Anda tengah mencari pengobatan radang sendi atau asam urat, cobalah melakukan terapi menggunakan obat herbal bernama PROPOLIS BRAZIL.

Sekarang, banyak yang mengandalkan propolis untuk mengatasi berbagai macam masalah sendi seperti radang sendi dan asam urat karena memang dalam HITUNGAN HARI saja, keluhan bisa terobati.

Nah, berikut adalah testimoni pengguna propolis yang berhasil mengatasi masalah pada sendinya.

Testimonial Pengguna Propolis

*)Disclaimer: hasil bisa bervariasi

Dari testimonial di atas, sudah jelas bahwa orang yang memiliki masalah pada persendiannya dapat disembuhkan secara alami setelah rutin mengkonsumsi propolis.

#Mengapa Obat Herbal Propolis bisa Menyembuhkan Masalah Persendian?#

Seorang peneliti berdarah Italia, yaitu dr. Cardile mengungkap bahwa propolis bisa meningkatkan pergerakan pada sendi sekaligus mampu mengatasi bengkak, karena propolis mempunyai sifat anti-inflamasi atau anti radang.

Jadi, bisa disimpulkan bahwa propolis bisa diandalkan untuk menyembuhkan permasalahan pada sendi seperti radang sendi dan asam urat.


PROPOLIS BRAZIL
Ampuh Mengobati Berbagai Keluhan Pada Sendi
#Asam urat & Radang Sendi#

HARGA NORMAL

1 BOTOL = Rp 150.000
1 BOX (ISI 7 BOTOL) = Rp 1.050.000

(Belum Termasuk Ongkir)

ORDER HARI INI ( ) NIKMATI DISKON BESAR-BESARAN!!

 1 Botol = Rp 115.000 (#Belum Termasuk Ongkir)
2-6 Botol = Rp. 115.000/botol (#FREE ONGKIR)
 1 Box (7 Botol) = Rp 700.000 (#FREE Ongkir)

ORDER BESOK HARGA AKAN NORMAL KEMBALI


SPESIAL BUAT KAMU, ORDER HARI INI “BOLEH BAYAR SETELAH BARANG SAMPAI”

(syarat & ketentuan berlaku)

Ayo, Order Sekarang Jangan Tunggu Besok!

Cara Pemesanannya Geser Ke Bawah…


PROPOLIS BRAZIL
#Sembuhkan Permasalahan Sendi Dalam Hitungan Hari#

Idap keluhan persendian seperti asam urat dan radang sendi? Anda tak perlu cemas. Karena keluhan-keluhan tersebut bisa diatasi dengan mudah menggunakan PROPOLIS BRAZIL. Produk yang satu ini 100% kandungannya adalah propolis brazil, jenis propolis terbaik di dunia.

Selain menggunakan jenis proplis paling bagus, Produk PROPOLIS BRAZIL juga menggunakan NANO TECHNOLOGY dalam proses pengolahannya. Di mana seperti yang kita ketahui, bahwa produk yang diolah menggunakan NANO TECHNOLOGY kandungan di dalamnya akan mudah diserap oleh sel sel tubuh sehingga proses penyembuhan pun dapat berlangsung dengan cepat,

Nah, jadi bagi Anda yang ingin mengatasi masalah asam urat ataupun radang sendi, bisa rutin mengonsumsi PROPOLIS BRAZIL, dan rasakan manfaatnya setelah Anda rutin mengonsumsinya.

Jangan ragu untuk menggunakan PROPOLIS BRAZIL, karena produk yang satu ini sudah mempunyai legalitas HALAL MUI dan terdaftar di BPOM RI sehingga sudah sangat terjamin kualitas dan keamanannya.

Manfaat Rutin Konsumsi Propolis Brazil

  • Propolis Brazil ampuh turunkan kadar asam urat yang berlebihan di dalam tubuh.
  • mampu meningkatkan daya tahan tubuh sehingga penderita asam urat ataupun radang sendi dapat terhindar dari berbagai serangan komplikasi.
  • Meredakan berbagai gejala asam urat yang seirng muncul seperti nyeri sendi, panas, kemerahan, hingga bengkak.
  • Meredakan berbagai gejala radang sendi yang sering muncul seperti nyeri sendi, peradangan, kaku, sendi berbunyi dan kelainan bentuk sendi.
  • Menetralisir toksin atau racun yang ada didalam tubuh.
  • Meningkatkan dan memperbaiki berbagai fungsi organ vital yang sedang bermasalah.

Nah, itulah manfaat rutin mengonsumsi Propolis Brazil. Bagaimana, luar biasa kan manfaatnya? Anda bisa memperoleh manfaat-manfaat tersebut dengan mulai merutinkan mengonsumsi Propolis Brazil, minimal habis 1-2 box.

#Cara Pemesanan Propolis Brazil#

Bagi Anda yang ingin beli Propolis Brazil, silahkan mengirimkan format pemesanan melalui SMS atau WhatsApp ke nomor 0821.1960.2100 seperti berikut ini:

BH-WPC : JUMLAH PEMESANAN : NAMA : ALAMAT : NO HP

KIRIM KE : 0821.1960.2100


CONTOH :
BH-WPC :  5 Botol : Azira : Jln. Rangkah Lor No.985, Desa Bluru Kidul, Kec. Sidoarjo, Kab. Sidoarjo, Jatim 61233 : 0822.2424.1221

KIRIM KE : 0821.1960.2100

HARAP DIINGAT! BH-WPC adalah KODE PRODUK/KODE PEMESANAN yang WAJIB dicantumkan di setiap format pemesanan. Agar pesanan Anda segera diproses.

Untuk memudahkan pemesanan, pengguna Android bisa klik salah satu gambar di bawah ini:

NO. REKENING PEMBAYARAN

Terima kasih telah berkunjung ke BeritaHarianmu.com
Terima kasih juga sudah order
Salam Sehat untuk Keluarga Indonesia!

Posted by beritaharianmu.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Chat dengan WhatsApp