Penyakit Usus Buntu: Gejala, Penyebab dan Cara Mengobatinya

Penyakit Usus Buntu: Gejala, Penyebab dan Cara Mengobatinya

Penyakit Usus Buntu: Gejala, Penyebab dan Cara Mengobatinya – Usus buntu merupakan organ yang berada di dalam rongga perut dimana organ yang satu ini berbentuk seperti tabung kecil dan tipis. Organ ini mempunyai ukuran sekitar 5-10 cm dan terhubung dengan usus besar (tempat pembentukan feses). Kenapa pengangkatan usus buntu tidak memengaruhi kualitas kesehatan? Hingga saat ini, belum diketahui jawabannya.

Penyakit Usus Buntu: Gejala, Penyebab dan Cara Mengobatinya

Tapi, bila organ usus buntu ini mengalami pembengkakan dan peradangan, penderita akan merasakan nyeri yang luar biasa di bagian perutnya. Penyakit usus buntu atau apendisitis harus segera diatasi karena bila dibiarkan, penyakit ini bisa memunculkan komplikasi.

Pada umumnya, penyakit usus buntu ini diderita oleh remaja atau mereka yang berusia 10-20 tahun. Tapi, tak menutup kemungkinan penyakit ini bisa menyerang berbagai kalangan usia. Oleh karena itu, segera periksakan diri ke dokter jika tiba-tiba Anda mengalami nyeri di bagian perut.

Rasa nyeri yang dirasakan akibat gejala usus buntu biasanya akan dirasakan secara perlahan lalu lambat laun rasa nyeri semakin parah dan menyebar ke seluruh rongga perut.

Bagaimana cara untuk mengenali ciri-ciri dari penyakit usus buntu?

Ciri-ciri penyakit usus buntu yang sering kali terjadi adalah muncul rasa nyeri di perut terutama dibagian tengah rongga perut. Rasa nyeri akibat penyakit usus buntu tak dirasakan secara terus menerus, tapi datang dan pergi. Setelah merasakan nyeri di perut, rasa nyeri tersebut bisa hilang dengan sendirinya.

Lalu beberapa jam kemudian, sakit tersebut kembali dirasakan. Hanya saja, rasa nyeri lanjutan ini terasa di rongga perut bagian kanan bawah dimana organ usus buntu berada. Pengidap kemudian merasakan nyeri yang parah dan berat secara terus menerus.

Nyeri akan semakin bertambah jika bagian perut kanan bawah ditekan atau saat penderita bergerak, berjalan dan bahkan batuk. Gejala lainnya dari penyakit usus buntu antara lain:

  • Nafsu makan berkurang
  • Pembengkakan di bagian perut
  • Mual dan muntah
  • Tidak bisa buang gas
  • Diare atau sembelit
  • Demam
  • Nyeri saat buang air kecil
  • Kram di perut

Sekilas, gejala atau ciri-ciri di atas mirip dengan gejala gangguan di perut pada umumnya. Maka tak heran bila awalnya si pengidap usus buntu mengira gangguan yang sedang dialaminya dianggap gejala akibat keracunan makanan, iritasi di bagian usus, penyakit infeksi saluran kemih dan konstipasi.

Remaja putri atau wanita muda yang pernah atau sering merasakan gejala-gejala di atas kerap mengaitkannya dengan nyeri perut akibat haid atau adanya gangguan pada kandungan.

Sangat disarankan untuk secepatnya memeriksakan diri ke dokter jika merasakan beberapa gejala di atas. Apalagi jika rasa nyeri yang dialami kian bertambah parah. Bisa saja, organ usus buntu ternyata sudah pecah. Organ usus buntu yang pecah bisa mengakibatkan infeksi berkelanjutan yang serius, dimana infeksi lanjutan ini bisa menyerang lapisan perut dibagian dalam atau pertonitis.

Apa saja penyebab penyakit usus buntu?

Penyebab pasti timbulnya penyakit usus buntu belum diketahui sampai sekarang. Tapi, sebagian besar ahli medis menduga bahwa adanya sumbatan disaluran masuk merupakan penyebab utama penyakit usus buntu. Sumbatan yang dimaksud dapat berupa penumpukan tinja atau kelenjar getah bening yang membengkak dibagian dinding usus.

Umumnya, pembengkakan kelenjar getah bening terjadi akibat adanya infeksi di saluran pernafasan atas. Dua jenis sumbatan ini lalu menyebabkan peradangan dan pembengkakan pada organ usus buntu.  Tekanan yang besar karena pembengkakan bisa memicu pecahnya organ usus buntu.

Karena gejala penyakit usus buntu yang mirip dengan beberapa penyakt laing, dokter sering kesulitan untuk mendiagnosa. Letak organ usus buntu yang bisa berbeda pada setiap individu menambah kesulitan proses diagnosa. Beberapa letak usus buntu yang umumnya terdeteksi antara lain di bagian belakang usus besar, di bagian panggul atau di belakang organ hati.

Untuk memastikan ada atau tidaknya penyakit usus buntu, biasanya dokter akan melakukan pemeriksaan seperti pemeriksaan fisik dengan cara menekan perut di bagian kanan bawah secara perlahan. Melakukan tes darah untuk mendeteksi apakah ada infeksi atau tidak.

Melakukan tes urine guna mendeteksi apakah ada penyakit-penyakit lain terutama penyakit batu ginjal atau infeksi saluran kemih. Melakukan USG atau CT Scan guna melihat apakah ada pembengkakan di organ usus buntu dan melakukan pemeriksaan terhadap organ intim wanita.

Bagaimana cara mengobati penyakit usus buntu?

Operasi pengangkatan organ usus buntu atau apendektomi saat ini jadi solusi terbaik untuk mengobati penyakit usus buntu. Pengangkatan organ usus buntu ini tak akan memengaruhi kinerja organ tubuh lainnya karena pada dasarnya organ usus buntu tidak mempunyai fungsi yang krusial untuk tubuh.

Hanya saja, akan ada efek samping setelah operasi dilakukan yaitu adanya infeksi akibat luka operasi. Efek samping lainnya yaitu terjadi perdarahan.

Beberapa pengidap penyakit usus buntu juga sering menggunakan obat herbal sebagai pengobatan tradisional penyakit usus buntu.

Salah satu obat herbal yang sangat efektif untuk menyembuhkan gejala penyakit usus buntu adalah Qnc Jelly Gamat. Bukan tanpa bukti, ini dia beberapa kesaksian nyata dari konsumen kami yang sudah merasakan perubahan positif setelah konsumsi Qnc Jelly Gamat.

TESTIMONI QNC JELLY GAMAT

Disclaimer: hasil bisa bervariasi. Tergantung metabolisme tubuh dan tingkat keparahan penyakitnya.

Nah, beberapa testimoni di atas membuktikan bahwa herbal QNC Jelly Gamat sangat luar biasa mengatasi penyakit usus buntu. Mau coba?


QNC JELLY GAMAT

TOTAL SEMBUHKAN USUS BUNTU

Qnc Jelly Gamat bisa membantu mendorong gerakan peristaltik pada usus untuk melancarkan pembuangan. Dengan rutin mengonsumsi Qnc Jelly Gamat, maka keluhan usus buntu yang selama ini Anda rasakan bisa diatasi.

Qnc Jelly Gamat mampu mengatasi peradangan yang terjadi karena di dalamnya terdapat kandungan anti inflamasi yang aktif. Obat herbal yang satu ini bahkan bisa mempercepat perbaikan sel pada jaringan dinding usus serta menghentikan berbagai penyebab penyakit usus buntu.

Dengan terapi Qnc Jelly Gamat yang rutin setidaknya 2 sendok makan 3 kali sehari, Anda bisa mendapat manfaat penyembuhan penyakit usus buntu.

Qnc Jelly Gamat juga bisa meredakan rasa nyeri dan panas, mengurangi efek tekanan pada infeksi serta mengurangi ketegangan saraf yang akan meningkatkan risiko pecahnya usus buntu.

Jadi, jangan ragu untuk coba Qnc Jelly Gamat ya.. karena obatnya betul-betul sangat bagus untuk dikonsumsi. Bahkan obat herbal ini sudah memiliki sertifikat HALAL MUI dan terdaftar di BPOM RI sehingga kualitas dan keamanan produknya sudah terjamin. Jadi tunggu apalagi?

*) simpan obat di tempat yang sejuk dan kering.

Segera obati penyakit usus buntu Anda, jangan sampai organ usus buntu Anda pecah. Karena organ usus buntu yang pecah bisa mengakibatkan infeksi berkelanjutan yang serius, dimana infeksi lanjutan ini bisa menyerang lapisan perut dibagian dalam atau pertonitis.

QNC JELLY GAMAT
USUS BUNTU SEMBUH TANPA OPERASI


Ingin mendapatkan hasil pengobatan yang optimal. Anda perlu 8 botol Qnc Jelly Gamat yang bisa dikonsumsi selama 2 bulan tanpa terputus.

KENAPA HARUS 8 BOTOL?

Karena dengan 8 botol Anda bisa melakukan pengobatan rutin selama 2 bulan tanpa terputus. Dengan begitu berbagai senyawa aktif yang ada didalam obatnya bisa bekerja secara maksimal.

Sudah banyak konsumen kami sebelumnya yang mulai merasakan banyak perubahan setelah mereka rutin konsumsi Qnc Jelly Gamat antara 1-3 bulan secara teratur.

KHUSUS UNTUK ANDA YANG ORDER DI BERITAHARIANMU.COM

ORDER 4 BOTOL

Dari Rp620.000 jadi Rp600.000
( HEMAT
 Rp20.000 )

ORDER 10 BOTOL

Dari Rp1.550.000 jadi Rp1.450.000
(
HEMAT Rp100.000 )

SYARAT DAN KETENTUAN BERLAKU

CARA PEMESANAN QNC JELLY GAMAT

Format pemesanan juga bisa dikirim melalui WhatsApp:


BH-QUB : JUMLAH PEMESANAN : NAMA : ALAMAT : NO HP

KIRIM KE : 083866026933


CONTOH :
BH-QUB : 5 Botol : Dalfa Islan : Jl. Jendral Soedirman No.797, Gg Pendidikan, Harjamukti, Cirebon, Jawa Barat 45123 : 0812.0109.6077

KIRIM KE : 083866026933

PERINGATAN ! JIKA TIDAK MENCANTUMKAN KODE BH-QUB PESANAN ANDA TIDAK AKAN DIPROSES.


(Khusus Pengguna Android/IOS)


Terima kasih sudah berkunjung ke situs kami, salam sehat keluarga Indonesia!

Posted by beritaharianmu.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Chat dengan WhatsApp