Minuman Pereda Sakit Tenggorokan

Minuman Pereda Sakit Tenggorokan

Minuman Pereda Sakit Tenggorokan – Sakit tenggorokan adalah salah satu jenis penyakit yang bisa menyerang semua kalangan usia. Mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Pasalnya, sakit tenggorokan disebabkan karena infeksi dan virus yang masuk kedalam tubuh.

Minuman Pereda Sakit Tenggorokan

Untuk meredakan sakit tenggorokan atau yang sering disebut juga dengan radang tenggorokan ini, kita dapat mengonsumsi beberapa obat-obatan dokter atau mengonsumsi obat-obatan tradisional.

Selain mengonsumsi obat-obatan, penderita sakit tenggorokan juga bisa mengonsumsi beberapa makanan atau minuman yang bisa membantu mempercepat penyembuhan. Nah berikut yang akan kami bahas disini adalah minuman pereda sakit tenggorokan. Simak baik-baik pembahasannya di bawah ini.

  • Es krim

Siapa sih disini yang tidak suka es krim? Minuman satu ini memang selalu jadi favorit banyak orang. Pasalnya, es krim memiliki rasa manis dan sensasi dingin ketika sampai di tenggorokan. Rasa dingin yang diberikan inilah yang menjadikan es krim baik dikonsumsi ketika sakit tenggorokan.

Sensasi dingin pada es krim bisa memulihkan peradangan di tenggorokan sehingga dapat meringankan rasa sakit pada tenggorokan. Bahkan para dokter memang menganjurkan kepada penderita sakit tenggorokan untuk mengonsumsi minuman dingin seperti es krim atau es batu.

  • Teh

Selain minuman dingin, minuman hangat juga bisa meringankan rasa nyeri akibat sakit tenggorokan. Tapi Anda perlu memastikan bahwa air teh tersebut hangat, bukan panas. Lantaran air panas bisa mengakibatkan tenggorokan kaget sekaligus bisa membuat radang tenggorokan bertambah parah.

  • Madu

Minuman pereda sakit tenggorokan selanjutnya adalah madu. Madu memang dikenal mempunyai banyak manfaat untuk tubuh. Salah satu manfaatnya adalah bisa mengatasi sakit tenggorokan. Bakteri atau virus penyebab sakit tenggorokan bisa diberantas oleh madu yang dikonsumsi secara teratur. Anda dapat mengonsumsi madu 1-2 sendok makan sehari. Bila Anda tidak suka dengan rasa manis pada madu yang terlalu kuat, Anda dapat mencampurkan madu ke dalam segelas air.

  • Air jahe

Air jahe juga bisa meredakan sakit tenggorokan. Anda bisa membuatnya sendiri di rumah, siapkan 1 ruas jahe yang telah dibersihkan kemudian geprek jahe sampai halus. Setelah itu, masukan jahe yang telah dihaluskan tadi kedalam air sebanyak 2 gelas.

Rebus air tersebut sampai mendidih. Setelah didih, hentikan proses perebusan dan konsumsi air jahe ketika hangat. Anda juga dapat menambahkan gula atau madu untuk memperkaya rasa. AIr jahe yang hangat tersebut bisa diminum sebanyak 1-2 gelas dalam sehari.

  • Susu hangat

Terakhir, minuman yang bisa meredakan rasa sakit pada tenggorokan berikutnya adalah susu hangat. Minuman yang satu ini bisa Anda campur dengan kayu manis atau rempah lainnya untuk menambah rasa hangat ditenggorokan.

Nah itulah sejumlah minuman pereda sakit tenggorokan yang bisa Anda buat sendiri dirumah. Selamat mencoba! Semoga bermanfaat..

Posted by beritaharianmu.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Chat Via WhatsApp