Menu Sahur untuk Penderita Asam Urat

Menu Sahur untuk Penderita Asam Urat – Para penderita asam urat ketika menjalani ibadah puasa harus memerhatikan banyak hal dengan sangat baik. Ini disebabkan karena puasa untuk penderita asam urat cukup besar dampaknya. Gejala asam urat bisa kambuh sewaktu-waktu di mana kondisi ini bisa sebabkan penderitanya mengalami rasa nyeri yang cukup hebat di persendian.

Meski demikian, kondisi ini tidak berarti membuat penderita asam urat dilarang untuk menjalani ibadah wajib satu ini. Saat penderita merasa mampu dan juga kuat untuk melakukannya maka tidak ada halangan untuk mereka dapat menjalani ibadah puasa.

Nah salah satu hal penting yang harus diperhatikan ketika penderita asam urat menjalani puasa adalah menu makanannya. Terutama menu makanan saat sahur. Hal ini guna menunjang puasa yang lancar, maka makan sahur sangat penting diperhatikan dengan baik. Lantas, seperti apa saja menu sahur yang tepat untuk penderita asam urat? Simak penjelasannya berikut ini.

Menu Sahur untuk Penderita Asam Urat

Menu Sahur untuk Penderita Asam Urat

Dengan memilih menu sahur yang tepat, Anda bisa menjaga kadar asam urat tetap stabil dalam tubuh. Seperti yang telah diketahui bahwa asam urat meningkat diakibatkan karena tubuh terlalu banyak mengandung zat bernama purin.

Purin sendiri banyak ditemukan pada sejumlah makanan. Jadi, penderita asam urat harus menjaga asupan makanannya. Konsumsi berbagai makanan yang dapat menurunkan kadar purin dalam tubuh. Konsumsi berbagai makanan yang rendah akan purin agar asam urat tidak semakin meningkat.

Jika sahur telah tiba, menu sahur untuk penderita asam urat yang bisa disajikan tentu adalah bahan-bahan pilihan yang aman dikonsumsi penderita asam urat. Berikut adalah menu sahur yang tepat untuk penderita asam urat.

  • Nanas
  • Tahu
  • Jeruk
  • Sereal
  • Selai kacang
  • Susu rendah lemak

Jenis-jenis makanan tersebut dipercaya bisa menurunkan atau menstabilkan kadar asam urat dalam darah. Jadi, untuk Anda yang saat ini menderita asam urat ada baiknya jangan asal menyantap menu sahur. Pilihlah makanan yang memiliki kadar purin yang rendah.

Dengan memerhatikan menu sahur untuk penderita asam urat, tentu merupakan cara yang tepat untuk dilakukan karena hal ini bisa menjadi cara mengobati asam urat agar tidak kambuh saat menjalankan ibadah puasa. Sekian dan semoga bermanfaat.

Posted by beritaharianmu.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Chat Via WhatsApp