Manfaat Daun Sirsak untuk Benjolan Di Payudara

Manfaat Daun Sirsak untuk Benjolan Di Payudara

Manfaat Daun Sirsak untuk Benjolan Di Payudara – Sirsak atau durian belanda tidak hanya terkenal karena daging buahnya yang lezat saja. Tapi juga terkenal karena daunnya yang dapat diolah sebagai obat alami untuk memelihara kesehatan dan mengatasi berbagai penyakit.

Daun sirsak ini diketahui bisa mengatasi benjolan abnormal yang menyerang pada berbagai organ tubuh seperti di payudara. Benjolan asing yang muncul di sekitar payudara patut untuk di waspadai dan diperiksakan lebih lanjut. Karena dikhawatirkan merupakan tumor atau kanker yang sangat berbahaya bagi kesehatan.

Manfaat Daun Sirsak untuk Benjolan Di Payudara

Dengan mengetahuinya lebih dini maka diharapkan dapat ditangani dengan cepat dan tidak terlanjur menjadi parah. Selain melakukan prosedur pengobatan medis, konsumsi ramuan daun sirsak juga bisa menjadi pengobatan alternatif yang alami untuk mengatasi benjolan di payudara.

Berbagai kandungan senyawa penting yang terdapat di dalam daun sirsak, seperti acetogenin, glikosida antrakuinon, steroid/triterpenoid, dan flavonoida bisa berperan sebagai antioksidan, anti bakteri, dan anti inflamasi. Sehingga perkembangan sel-sel abnormal yang menyebabkan benjolan bisa dicegah atau dihentikan.

Berikut Pengolahan daun sirsak untuk benjolan di payudara:

  1. Sediakan 10-15 lembar daun sirsak (usahakan memilih daun tidak terlalu muda atau sebaliknya)
  2. Cuci bersih daun guna untuk menghilangkan partikel debu, telur ulat, bakteri menempel
  3. Rebus daun bersama air berukuran sebanyak 600cc dimana setara 3 gelas, biarkan hingga menyisakan 1 gelas
  4. Tunggu sebentar, lalu minumlah selagi hangat sekali sehari di waktu pagi maupun sore tiap hari rutin

Meracik daun sirsak sesuai langkah diatas memang mudah dan natural, tapi sayangnya ramuan tersebut tidak diperbolehkan diberikan pada pasien beriwayat asam lambung / maag. Sebab asam pada daun sirsak justru mampu menghasilkan efek negatif.

Selain itu, ramuan daun sirsak juga perlu disertai campuran herbal lain yang tingkat manfaatnya sama rata. Sehingga tidak menimbulkan bahaya ketergantungan dan efek samping yang merugikan.

Posted by beritaharianmu.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Chat dengan WhatsApp