Cara Menyembuhkan Malaria dengan Kulit Pohon Kina

Cara Menyembuhkan Malaria dengan Kulit Pohon Kina – Penyakit malaria, mungkin sering terdengar bahkan banyak terjadi di Indonesia. Penyakit malaria merupakan jenis penyakit menular dan bisa menyebar melalui gigitan nyamuk yang sudah terinfeksi dengan parasit. Dengan sekali gigitan saja, seseorang akan langsung terponis sebagai penderita malaria.

Dalam menangani penyakit ini harus ekstrak hati-hati, sebab salah sedikit saja dapat mematikan sipenderita. Selain bersifat mematikan, malaria akan mudah menyerang orang yang tidak memiliki daya tahan tubuh kuat. Bahkan sampai  seseorang akan dinyatakan terjangkit, sebelum ia mengetahui dan merasakan gejala yang akan ditimbulkannya. Seperti mulai flu dan demam tinggi inilah merupakan gejala malaria yang sering disepelekan oleh kebanyakan orang.

Berhubungan malaria ini dapat mematikan, tentunya harus dicegahi dan diobati secepat mungkin. Dan Anda tak perlu mikir panjang, untuk bisa medapatkan perawatan yang lebih canggih lagi. Sebab dengan cara tradisional ini akan lebih mudah mempercepat penyembuhan malaria secara alami. Cara tersebut dengan memanfaatkan kulit pohon kina. Apa itu kulit pohon kina?

Cara Menyembuhkan Malaria dengan Kulit Pohon Kina

Cara Menyembuhkan Malaria dengan Kulit Pohon Kina

Kulit pohon kina merupakan hasil dari pohon kina (Cinchona calisaya). Pohon kina ini memang jarang sekali diketahui oleh masyarakat, karena akan tumbuh pada hutan hujan tropis. Meski terbilang langka dan jarang ditemukan, tetapi kulit pohon kina ini sangat baik bagi penderita malaria jika dimanfaatkan.

Pohon kina sebagai obat malaria biasanya sering dimanfaatkan kulit kayunya, sebab memiliki kandungan alkaloid yang efektif untuk bisa menghambat pertumbuhan parasit malaria disel darah merah (eritrosit). Selain itu, pohon kina mengandung racun protoplasma baik yang berguna untuk membunuh protozoa (penyebab malaria terjadi).

Lantas, bagaimana cara mengolah kulit pohon kina sebagai obat malaria? Orang awam terutama pada daerah seperti Papua atau Kalimantan, sering mengolahnya dengan cara direbus. Cukup dengan mengumpulkan kulit kayu pohon kina secukupnya saja, lalu rebus dengan air mendidih. Setelah matang, saring kulitnya dan konsumsi air rebusan kulit pohon kina sampai gejala malaria menurun.

Meski air rebusan ini pahit, tetapi khasiatnya sungguh luar biasa lho untuk mempercepat penyembuhan malaria. Oleh sebab itu, apa salahnya jika kita mencoba menggunakan cara tradisional ini untuk menyembuhkan malaria. Itulah cara menyembuhkan malaria dengan kulit pohon kina, semoga bermanfaat dan selamat mencoba 🙂

Posted by beritaharianmu.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Chat Via WhatsApp