Cara Menurunkan Kolesterol dengan Tanaman Bungur

Cara Menurunkan Kolesterol dengan Tanaman Bungur

Cara Menurunkan Kolesterol dengan Tanaman Bungur – Dalam insiden penyakit kolestrol, sangat kerap sekali terjadi pada manusia terutama di Indonesia. Yang mana dalam insiden ini jika tidak segera diobati, dapat dinyatakan akan mengalami penyakit jantung serta gangguan syaraf hingga terjadinya stroke.

Menurut Dr. John Gullota, mengatakan bahwa cara terbaik untuk menanggulangi serta mengobati penyakit kolestrol dapat dilakukan dengan seringnya melakukan aktifitas/gerak supaya syaraf tidak mudah kaku. Tak hanya melakukan aktifitas, untuk menurunkan kolestrol juga perlu asupan makanan bernutrisi, serta mengonsumi bahan ramuan herbal yakni dengan tanaman bungur.

Cara Menurunkan Kolesterol dengan Tanaman Bungur

Selain dijadikan tanaman hias, tanaman bungur ini dipercaya untuk mengobati kolestrol karena memiliki senyawa aktif berupa saponin, tanin dan flavonoid. Senyawa tersebut akan memberi efek farmakologi sebagai penolak kolestrol atau antikolestrol.

Dengan senyawa saponin dan tanin inilah, dapat kita ketahu bahwa senyawa tersebut bisa menurunkan kadar gula serta lemak didalam tubuh. Sehingga peranan dalam senyawa tersebut juga dapat mencegah terjadinya penyakit diabetes dan  darah tinggi.

Dengan adanya senyawa tersebut, tanaman ini juga dapat dikatakan sebagai jenis tanaman yang serba multikhasiat. Dimana bagian-bagiannya seperti daun, biji dan kulit kayunya dapat kita manfaatkan sebagai ramuan serta mengurangi gejala-gejala penyakit yang tentunya berhubungan dengan kolestrol.

Bagian yang sering dimanfaatkan untuk mengatasi kolestrol ini, dapat kita manfaatkan pada bagian daunnya yang mana bisa menurunkan lemak serta gula dalam darah. Dengan memanfaatkan daun inilah kita bisa terhindar dari penyakit diabetes melitus dan kencing batu. Adapun dengan bijinya juga bisa dijadikan bahan campuran untuk mengurangi kadar gula dalam darah. Serta pada kulit kayunya dapat berperan sebagai mengobati diare, kencing bernanah dan disentri.

Cara Menurunkan Kolesterol dengan Tanaman Bungur

  • Siapkan daun tanaman bungur secukupnya
  • Rendamlah daun tersebut pada air yang mendidih sampai daunnya matang
  • Setelah daunnya terlihat matang, angkat daun tersebut serta pisahkan air rebusan dari hasil penggodokan tadi
  • Tiriskan air rebusan tersebut dan minumlah 2-3 kali dalam sehari.

Itulah beberapa Cara Menurunkan Kolesterol dengan Tanaman Bungur, yang memanfaatkan daunnya sehingga dapat mengobati serta menurunkan kolestrol didalam tubuh Anda secara alami. Dan untuk mengahasilkan yang lebih maksimal, perlu anda mengonsumsinya secara rutin setiap hari.

Posted by beritaharianmu.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Chat Via WhatsApp