Cara Menurunkan Kadar Asam Lambung dengan Cuka Sari Apel

Cara Menurunkan Kadar Asam Lambung dengan Cuka Sari Apel

Cara Menurunkan Kadar Asam Lambung dengan Cuka Sari Apel – Cuka sari apel memang sangat buram dipandang oleh masyarakat sekitar, lantaran belum banyak yang tahu apa saja manfaat yang akan diperolehnya.

Cara Menurunkan Kadar Asam Lambung dengan Cuka Sari Apel

Padahal, menurut beberapa ahli cuka sari apel ini memiliki manfaat yang lebih untuk kesehatan seperti membantu menurunkan berat badan, masalah jerawat, membuat rambut lebih sehat hingga bisa menurunkan kadar asam di lambung.

Nah, bagi kamu yang mempunyai masalah asam lambung tinggi ini. Mungkin akan bertanya, fakta apa yang menjadikan cuka sari apel bisa menurunkan kadar asam dilambung?

Cuka sari apel memang disebut-sebut sebagai bahan makanan yang memiliki fungsi mirip dengan probiotik yaitu menjaga kesehatan organ pencernaan.

Namun menurut pakar kesehatan dari Independence Family Health Center Maged Rizk, menyebutkan bahwa mengkonsumsi probiotik saja memang masih terbatas untuk menjaga kesehatan pencernaan. Meski belum ada penelitian yang membuktikan bahwa manfaat cuka sari apel bisa menjaga kesehatan pencernaan termasuk meredakan asam lambung.

Tapi beberapa pakar kesehatan lainnya, menyebutkan bahwa mengkonsumsi cuka sari apel secara rutin bisa merendahkan kadar asam lambung yang tinggi. Bahkan beberapa tips yang di lansir oleh  Cleveland Clinic, mengatakan untuk mengatasi dan menurunkan kadar asam dilambung Anda bisa mengkonsumsi cuka sari apel sebagaimana membuat teh.

Berikut langkah pembuatan teh cuka sari apel untuk turunkan asam lambung tinggi.

  • Siapkan cuka sari apel dan secangkir air hangat
  • Tuangkan satu sendok teh cuka sari apel kedalam air hangat tersebut
  • Aduk sampai merata dan konsumsilah sebelum atau sesudah makan
  • Bila Anda suka yang manis, tambahkan sedikit madu untuk memperlezat rasanya.

Meski cara diatas belum terpantau lebih, mampu menyembuhkan asam lambung dengan cepat. Namun campuran tersebut jika dikonsumsi secara rutin, dapat menurunkan kadar asam lambung secara alami.

Dan bila Anda mengalami kondisi yang sama, sebaiknya bantu dengan menjaga pola makanan yang sehat. Sebab faktor makanan juga bisa pemicu kada asam lambung menjadi naik. Semoga ulasan diatas bisa membantu dan salam sehat.

Posted by beritaharianmu.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Chat dengan WhatsApp