Cara Menurunkan Gula Darah dengan Buah Kiwi

Cara Menurunkan Gula Darah dengan Buah Kiwi – Dari awal, memang penderita diabetes selalui dihantui dengan gejala yang tak terduga. Akibat dari asupan makanan yang kurang jelas, membuat kadar gula darah naik atau melonjak dengan sendirinya.

Selain itu, kadar gula darah dapat melonjak akibat kelenjar pankreas yang tak mampu memproduksi insulin sesuai kebutuhan tubuh untuk dijadikan sumber energi atau tenaga. Dan hal itu, seharusnya bagi penderita diabetes harus melakukan diet sehat dan melakukan aktivitas secara tertatur agar gula darah tetap stabil.

Dalam upaya menstabilkan gula dalam darah agar tetap terjaga, Anda juga harus lebih memperhatikan lagi terhadap makanan yang dikonsumsi. Karena tak semua jenis makanan seperti buah, memiliki khasiat sehat untuk menstabilkan gula dalam darah. Nah, apabila Anda sendiri ingin mengontrolnya secara alami Anda dapat menjadikan buah kiwi sebagai penurun gula dalam darah.

Cara Menurunkan Gula Darah dengan Buah Kiwi

Cara Menurunkan Gula Darah dengan Buah Kiwi

Mengupayakan buah kiwi untuk dikonsumsi bagi penderita diabetes, sangatlah baik dalam menurunkan gejala yang akan ditimbulkannya. Selain baik untuk kecantikan kulit, manfaat dan efektivitas buah kiwi juga bagus dalam menjaga kesehatan tubuh manusia.

Dikatakan baik untuk penderita diabetes, buah kiwi ternyata mempunyai kandungan glikemik sangat rendah. Meski terbilang rendah, tapi buah kiwi ini mempunyai nutrisi dan nilai gizi cukup bagi penderita diabetes. Selain itu, kelebihan dari pada buah kiwi juga memiliki kandungan gula dan karbohidrat.

Meski terdapat gula, tetapi gula yang dimiliki kiwi mengandung gula alami yang tidak akan meningkatkan gula dalam darah. Begitu dengan kandungan karbohidrat didalamnya, mampu menjaga kandungan gula dalam kiwi tidak akan terlepas ke dalam darah. Dengan begitu, kadar gula dalam darah tetap terkontrol denga baik pula.

Dan untuk pemakaian atau cara mengolah kiwi sebagai penurun gula darah, Anda bisa mengikuti langkah pembuatannya berikut ini.

  • Siapkan 200 gram buah kiwi dan 1/2 gelas air matang
  • Kupas kulit buah kiwi dan potonglah daging buahnya kecil-kecil
  • Masukan potongan buah kiwi kedalam blender bersama air matang yang sudah disiapkan tadi
  • Blender sampai halus, lalu masukan kedalam gelas dan sajikan

Itulah Cara Menurunkan Gula Darah dengan Buah Kiwi, yang bisa Anda lakukan dirumah. Sekian dari artikel kami, semoga bermanfaat dan selamat mencoba !

Posted by beritaharianmu.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Chat dengan WhatsApp