Cara Menurunkan Asam Urat dengan Kulit Manggis

Cara Menurunkan Asam Urat dengan Kulit Manggis

Cara Menurunkan Asam Urat dengan Kulit Manggis – Asam urat merupakan jenis penyakit persendian yang sering menyerang masyarakat saat ini. Asam urat adalah hasil akhir dari metabolisme purin, maka pengidap asam urat harus mengonsumsi makanan yang rendah purin.

Cara Menurunkan Asam Urat dengan Kulit Manggis

Anda bisa menyembuhkan asam urat tersebut dengan cara tradisional. Salah satu cara tradisional yang dapat menurunkan asam urat adalah kulit manggis. Pasalnya kulit manggis mengandung senyawa yang diperlukan dalam penyembuhan penyakit asam urat. Simak penjelasannya berikut ini.

  1. Zat xanthone. Zat xanthone dalam kulit manggis akan mengurangi kerusakan sel-sel organ tubuh yang terjadi akibat asam urat.
  2. Antioksidan. Kulit manggis pun diketahui kaya akan antioksidan sehingga bisa membantu proses pemecahan kadar asam urat dari dalam tubuh.

Cara mengolah kulit manggis untuk asam urat

Setelah mengetahui kandungan dalam kulit manggis, berikut akan dijelaskan cara mengolah kulit manggis untuk asam urat.

  • Siapkan buah manggis namun ambil kulitnya saja

Langkah pertama, tentu kita harus menyiapkan buah manggis untuk mendapatkan kulit manggis. Buahnya bisa Anda konsumsi, kemudian kulitnya akan dimanfaatkan menjadi obat asam urat.

  • Simpan kelebihan kulit manggis di dalam kulkas

Apabila Anda sudah menyiapkan banyak kulit manggis, ambil secukupnya saja dan sisanya bisa Anda simpan di dalam kulkas. Hal ini agar kulit manggis tetap terjaga kesegarannya dan bisa digunakan untuk pengolahan selanjutnya.

  • Campur kulit manggis dengan ethanol dan air kemudian blender dan endapkan

Kulit manggis kemudian bisa Anda campur dengan ethanol dan juga air. Hasil campuran tersebut lalu diblender kemudian diendapkan selama 24 jam.

  • Saring kemudian konsumsi hasil pengolahan kulit manggis tersebut

Setelah mengendapkan campuran kulit manggis selama 24 jam, maka Anda bisa menyaringnya. Ambil airnya saja lalu buang ampasnya. Minum air ekstrak kulit manggis tersebut.

Demikian informasi mengenai Cara Menurunkan Asam Urat dengan Kulit Manggis. Semoga informasi di atas sesuai dengan informasi yang sedang dibutuhkan dalam upaya pengobatan asam urat secara tradisional. Selamat mencoba!

Posted by beritaharianmu.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Chat dengan WhatsApp