Cara Mengobati Telinga Berair Secara Alami

Cara Mengobati Telinga Berair Secara Alami

Cara Mengobati Telinga Berair Secara Alami – Telinga berair adalah penyakit yang cukup banyak dialami oleh masyarakat Indonesia. Telinga berair ini bisa membuat penderitanya mengalami rasa nyeri dan rasa tak nyaman pada telinga.

Cara Mengobati Telinga Berair Secara Alami

Kondisi ini membuat kemampuan pendengaran seseorang jadi berkurang. Jika Anda mengalami kondisi ini, Anda tak boleh menganggap remeh. Pasalnya, jika telinga berair terus dibiarkan begitu saja bukan tidak mungkin telinga berair dapat menyebabkan kerusakan pada gendang telinga.

Karena itu, segera obati jika memang Anda mengalami masalah telinga berair. Ada banyak cara yang bisa Anda tempuh untuk mengatasi telinga berair, dan berikut merupakan beberapa cara alami mengobati telinga berair yang bisa Anda coba.

  • Bawang Putih

Kandungan anti bakteri, anti radang dan antibiotik alami yang ada dalam bawang putih mampu mengobati telinga berair. Cara mengatasinya, Anda bisa menggunakan tiga bawang putih yang telah dikupas bersih kemudian direbus sampai mendidih.

Angkat 3 bawang putih tersebut dan hancurkan. Setelah itu, Anda bisa mengambil sarinya untuk kemudian bisa Anda teteskan pada kapas. Gunakan kapas tersebut untuk menutupi lubang telinga berair.

  • Minyak Zaitun dan Minyak Bunga Millein

Ambil satu sendok teh minyak zaitun dan juga minyak bunga millein. Campur kedua bahan tersebut dan biarkan selama 24 jam. Setelah itu, Anda baru boleh menggunakannya sebagai obat tetes telinga. Perpaduan kedua bahan alami tersebut diyakini sangat bagus untuk mengatasi telinga berair.

  • Daun Kemangi

Daun kemangi merupakan salah satu daun yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi telinga berair yang relatif aman serta tanpa efek samping bila diberikan kepada anak-anak sekalipun. Siapkan 5 lembar daun kemari yang telah dicuci kemudian tumbuk hingga halus. Peras dan ambil sarinya untuk digunakan sebagai obat tetes telingga menggunakan pipet.

  • Kulit Manggis dan Daun Sirsak

Rebuslah 3 buah kulit manggis utuh dan 10 lembar daun sirsak hingga mendidih. Setelah itu, airnya bisa didinginkan terlebih dahulu lalu saring airnya dan minum dua kali sehari secara teratur. Cara mengatasi telinga berair yang satu ini adalah cara penyembuhan telinga berair dari dalam tubuh

  • Minyak Kelapa

Siapkan satu sendok teh minyak kelapa dan panaskan di atas api lilin hingga terasa hangat. Lalu minyak yang telah hangat tersebut dapat Anda gunakan untuk menarik cairan atau kotoran telinga. Minyak kelapa cukup aman digunakan sebagai cara mengatasi telinga berair pada anak-anak.

Nah itulah Cara Mengobati Telinga Berair Secara Alami. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda yang menyimaknya.

Posted by beritaharianmu.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Chat dengan WhatsApp