Cara Mengobati Osteoarthritis dengan Daun Pandan

Cara Mengobati Osteoarthritis dengan Daun Pandan –¬†Osteoarthritis merupakan penyakit yang sering menyerang kaum lansia, dan kemungkinan besar semua orang akan mengalaminya dimasa tua nanti.

Mengapa penyakit osteoarthritis akan menyerang kita pada masa tua? Hal itu, disebabkan karena semakin bertambahnya usia manusia, maka cairan pelindung kartilago akan semakin berkurang dan sedikit. Kondisi inilah yang akan membuat tulang rawan sendi menipis atau mengalami pengapuran.

Dan akibat sendi menipis, tulang rawan akan saling bertubrukan dengan tulang lain hingga penderita akan terasa nyeri, kaku, kesemutan dan bengkak dibagian sendi. Nah, bila Anda sendiri mengalami kondisi seperti ini Anda dapat menanggulanginya dengan cara memanfaatkan bahan rumahan seperti daun pandan.

Cara Mengobati Osteoarthritis dengan Daun Pandan

Cara Mengobati Osteoarthritis dengan Daun Pandan

Daun pandan yang sering kita sepelekan dan sering dijadikan sebagai penambah aroma masakan ini, ternyata memiliki kelebihan baik untuk kesehatan tubuh. Tak melainkan, salah satu manfaatnya bisa mengobati penyakit osteoarthritis.

Daun pandan mampu menyelesaikan masalah osteoarthritis, karena mengandung sifat analgetik yang bertindak untuk meredakan rasa nyeri, kesemutan dan bengkak. Selain itu, sifat ini pula mampu mengatasi peradangan sendi akibat rematik. Lantas, bagaimana cara mengobati osteoarthritis dengan daun pandan?

Dalam cara mengolah daun pandan, sebenarnya dapat dimanfaatkan dengan dua langkah yaitu dengan dikonsumsi atau sebagai obat luar. Dan untuk melakukan pengobatan dari luar, Anda bisa mengikuti langkah pembuatannya dibawah ini :

  • Siapkan beberapa lembar daun pandan, lalu cucilah sampai bersih
  • Potong atau iris dengan ukuran kecil
  • Masukan kedalam wadah dan tambahkan 1/2 cawan minyak kelapa yang sudah dipanaskan
  • Bila sudah, aduk hingga merata dan gunakan ramuan tersebut pada bagian sendi yang terasa sakit.

Untuk cara yang kedua, Anda bisa melakukan pengobatannya dengan cara merebus daun pandan sampai matang. Saring daun pandan dan konsumsilah air rebusan secara rutin sampai rasa kaku dan nyeri hilang secara alami.

Bagaimana? Mudah bukan, Cara Mengobati Osteroarthritis dengan Daun Pandan? Dengan begitu, manfaatkanlah bahan alami disekitar kita selagi bahan tersebut berkhasiat untuk kesehatan, murah dan mudah didapat. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba !

Posted by beritaharianmu.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Chat dengan WhatsApp