Cara Mengobati Hipertensi dengan Daun Seledri

Cara Mengobati Hipertensi dengan Daun Seledri

Cara Mengobati Hipertensi dengan Daun Seledri – Sebenarnya, hipertensi atau darah tinggi cukup dikenal dan sering terjadi diberbagai kalangan usia tua atau pun muda. Hipertensi merupakan jenis penyakit yang bisa dikatakan mematikan, apabila tidak segera ditangani dengan cepat.

Hal itu bisa dikatakan, karena hipertensi dapat memunculkan beberapa komplikasi lain seperti stroke dan jantung bisa terjadi. Selain itu, seseorang juga akan mengalami gagal ginjal apabila mendapat tekanan darah yang tinggi. Sebagian orang, akan merasa terancam apabila dirinya atau salah satu keluarganya mendapat keluhan penyakit ini.

Meski terbilang mematikan, bukan berarti hipertensi ini tidak bisa dicegah. Semua orang bisa melakukan pencegahan, untuk bisa menurunkan tekanan darah tinggi. Nah, agar tekanan darah bisa dalam tingkatan yang normal. Anda dapat mengkonsumsi sayuran hijau seperti daun seledri sebagai obat jalannya.

Khasiat Daun Seledri untuk Penderita Hipertensi

Cara Mengobati Hipertensi dengan Daun Seledri

Daun seledri merupakan sayuran hijau dan tergolong dalam sayuran peterseli. Orang akan lebih memanfaatkannya sebagai sayur pelengkap masakan seperti sup, bakso dan makanan lainnya.

Namun, selain sebagai sayur pelengkap daun seledri memiliki kelebihan untuk mengontrolkan tekanan darah yang tinggi. Hal ini disebabkan, karena daun seledri ini memiliki kandungan Phthalider yang berfungsi untuk melemaskan otot-otot halus yang menyelimuti pembuluh darah. Dengan begitu, aliran darah bisa tetap lancar.

Selain itu, daun seledri mempunyai kandungan Kumari dan Apigenin yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh, mengeluarkan radikal bebas, membantu memproduksi sel darah putih, membasmi bakteri dan melebarkan pembuluh darah.

Lantas, bagaimana cara mengolah daun seledri untuk penderita hipertensi? Simak caranya berikut ini.

  • Siapkan segenggam daun seledri beserta batangnya
  • Jika Anda suka timun, Anda bisa menambahkannya
  • Potonglah kedua bahan dengan ukuran kecil
  • Lalu, masukan kedalam blender dan tambahkan air matang secukupnya saja
  • Blender sampai halus dan konsumsi 2x dalam sehari

Agar hasil bisa optimal, pastikan Anda mengkonsumsinya setiap hari secara rutin maka tekanan darah beserta kolesterol jahat dapat turun secara alami. Itulah cara mengobati hipertensi/darah tinggi dengan daun seledri, semoga bermanfaat dan selamat mencoba 🙂

Posted by beritaharianmu.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Chat dengan WhatsApp