Cara Mengobati Asam Urat dengan Lobak Putih

Cara Mengobati Asam Urat dengan Lobak Putih

Cara Mengobati Asam Urat dengan Lobak Putih – Lobak putih adalah jenis sayuran yang cukup populer di masyarakat. Lobak putih mempunyai bentuk yang hampir mirip dengan wortel. Bukan hanya enak, lobak putih ternyata memiliki sejumlah manfaat.

Cara Mengobati Asam Urat dengan Lobak Putih

Salah satu manfaatnya ternyata dapat mengatasi penyakit asam urat yang merupakan jenis penyakit yang menyerang persendian tubuh. Penyebab asam urat menyerang persendian ini karena terjadi penumpukan zat purin yang kebanyakan berasal dari luar tubuh.

Penyakit asam urat ditandai dengan adanya nyeri bahkan pembengkakan di bagian sendi. Tapi tak perlu khawatir, untuk mengatasi masalah tersebut ternyata Anda bisa memanfaatkan lobak putih. Berikut manfaat lobak putih untuk asam urat.

  • Mengatasi Batu Ginjal Asam Urat

Penyakit asam urat dapat menyebabkan batu ginjal asam urat dalam kandung kemih. Batu tersebut merupakan hasil pengkristalan purin yang mengendap di dalam ginjal. Nah, lobak putih ternyata efektif mengatasi batu tersebut. Para pakar kesehatan pun mengatakan bahwa lobak putih adalah sayuran yang cukup manjur untuk menangani masalah pada ginjal.

  • Menurunkan Berat Badan

Lobak putih juga dapat menurunkan berat badan. Tahukah Anda, bahwa berat badan merupakan salah satu pemicu terjadinya penyakit asam urat. Penumpukan lemak yang berlebihan dapat menghambat proses ekresi asam urat di dalam ginjal.

Dengan mengonsumsi lobak, seseorang bisa mudah merasa kenyang. Sehingga dapat terhindar dari asupan makanan yang berlebihan. Lobak putih mengandung air yang cukup tinggi dan karbohidrat yang rendah.

  • Membantu Keluarkan Purin Melalui Urin

Lobak putih mengandung air yang cukup tinggi sehingga dapat membantu ginjal untuk mengeluarkan kelebihan purin di dalam tubuh.

  • Menjaga Kondisi Tulang Akibat Peradangan

Jika asam urat sudah memasuki tahap yang parah, maka tulang akan sangat mudah untuk keropos. Terutama tulang di sekitar persendian yang sering kali mengalami peradangan. Selain mengandung air yang tinggi, lobak juga mengandung kalsium yang cukup tinggi sehingga dapat membantu mengatasi permasalahan pada tulang

  • Mengurangi Nyeri Sendi

Karena lobak dapat membantu mengeluarkan zat purin dalam tubuh melalui urin, maka rasa nyeri akibat penumpukan zat purin dalam persendian bisa sedikit demi sedikit berkurang.

Nah itulah pembahasan mengenai Cara Mengobati Asam Urat dengan Lobak Putih. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat.

Posted by beritaharianmu.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Chat dengan WhatsApp