Cara Mengobati Asam Urat dengan Cabai dan Kunyit

Cara Mengobati Asam Urat dengan Cabai dan Kunyit – Asam urat merupakan salah satu jenis penyakit persendian yang bisa menyerang siapa saja. Penyakit ini memunculkan gejala nyeri yang tak tertahankan, pembengkakan serta rasa panas di bagian persendian.

Semua sendi tubuh bisa terkena asam urat. Tapi yang paling sering terserang yaitu jari kaki, jari tangan, lutut dan pergelangan kaki. Gejala-gejala asam urat tersebut sangat mengganggu karena rasa nyeri yang tidak tertahankan ditambah adanya pembengkakan bisa membuat aktivitas penderitanya mengalami kesulitan.

Jika sudah terkena asam urat, mungkin Anda akan segera membeli obat di apotik dan menggunakannya. Namun tahukah Anda, ternyata cabai dan kunyit bisa mengobati asam urat. Bahan-bahan yang sering Anda temui di dapur ini selain nikmat sebagai pelengkap makanan rupanya bisa meredakan penyakit asam urat.

Cara Mengobati Asam Urat dengan Cabai dan Kunyit

Cara Mengobati Asam Urat dengan Cabai dan Kunyit

Cabai rawit diperkaya capsaicin yang dikenal mempunyai sifat analgesik atau pereda rasa nyeri alami. Nah jadi jika Anda merasakan nyeri akibat asam urat, cabai rawit sangat efektif dalam meredakan rasa nyeri sekaligus pembengkakan. Cara mengolahnya cukup mudah, Anda bisa membuat ramuannya di rumah.

  • Siapkan setengah sendok teh bubuk cabai rawit dan satu sendok makan minyak kelapa yang hangat.
  • Campurkan kedua bahan tersebut.
  • Setelah keduanya bercampur secara merata, oleskan ke area sendi yang terkena asam urat.
  • Biarkan selama 15-20 menit kemudian bilas setelahnya.
  • Ulangi cara ini sebanyak 2-3 kali dalam sehari.

Awalnya, cabai rawit mungkin bisa memunculkan sensasi terbakar. Namun rasa nyeri akibat asam urat yang kerap Anda rasakan akan cepat sembuh. Selain menggunakan cabai, ternyata Anda juga dapat mengobati rasa nyeri akibat asam urat dengan kunyit.

Kunyit adalah bahan dapur yang bisa mengatasi berbagai rasa sakit. Hal tersebut dikarenakan kunyit mengandung kurkumin yang bersifat antiinflamasi dan antioksidan. Kedua sifat tersebutlah yang membuat kunyit mampu mengatasi keluhan rasa nyeri akibat asam urat. Cara mengolahnya pun cukup mudah, berikut langkah yang harus Anda ikuti ketika ingin menggunakan kunyit untuk asam urat.

  • Siapkan satu sendok makan bubuk kunyit dan sedikit minyak zaitun.
  • Campurkan keduanya. Kemudian oleskan pada bagian sendi yang terkena asam urat.
  • Tutupi area sendi yang sudah dioleskan tersebut menggunakan perban.
  • Ulangi cara ini 2 kali dalam sehari.

Nah itulah Cara Mengobati Asam Urat dengan Cabai dan Kunyit. Cukup mudah bukan? Jadi sekarang bila asam urat menyerang, Anda tak perlu terburu-buru membeli obat di apotik. Anda manfaatkan saja bahan-bahan yang ada di dapur untuk menyembuhkannya. Tapi jika rasa nyeri tidak kunjung mereda, ada baiknya segera hubungi dokter.

Posted by beritaharianmu.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Chat Via WhatsApp