Cara Menghilangkan Panu dengan Bawang Putih

Cara Menghilangkan Panu dengan Bawang Putih – Panu merupakan salah satu penyaki kulit yang terinfeksi oleh jamur Pityrosporum Ovale. Jamur ini biasanya akan hidup dan berkembang dibagian keratin kulit dan folikel rambut.

Akibat dari kurangnya kesadaran dalam menjaga kebersihan, membuat jamur ini akan timbul dan menjadi dikulit. Hingga kulit penderita akan memunculkan bercak putih, disertai dengan rasa gatal saat terkena keringat.

Selain gatal yang harus dirasakannya, panu ini juga akan mengganggu penampilan seseorang hingga menurunkan tingkat kepercayaan penderita. Namun, saat ini Anda tak perlu risau untuk menghilangkannya. Sebab dengan memakai bawang putih, panu akan hilang secara alami.

Cara Menghilangkan Panu dengan Bawang Putih

Cara Menghilangkan Panu dengan Bawang Putih

Mungkin terbilang sepele, tapi Anda juga tidak harus menyepelekan khasiat dan manfaatnya yang dikandungnya. Meski semua orang tahu, bahwa bawang putih ini hanya sekedar bahan bumbu dapur saja. Namun, manfaatnya sungguh luar biasa terhadap kesehatan manusia.

Bawang putih bukan hanya sekedar bawang biasanya saja, tapi didalamnya mengandung zat yang berperan sebagai antiiflamasi dan antijamur. Kedua peranan ini dapat membasmi jamur panu, hingga bisa meredakan rasa gatal yang membandel.

Selain itu, bawang putih juga memiliki kandungan belerang, saltivine, vitamin A, B1 dan C yang bersatu padu untuk mempercepat pertumbuhan sel kulit yang baru hingga kulit akan kembali seperti semula.

Cara menggunakan bawang putih untuk panu

Langkah pertama yang perlu dilakukan dalam menghilangkan panu ini, tentu harus mempersiapkan bahan utama yaitu bawang putih. Ambil beberapa siung bawang putih dan kupas kulitnya.

Untuk mempersingkat waktu, Anda bisa langsung memasukan beberapa siung bawang putih kedalam blender. Jika tidak punya blender, Anda masih bisa menumbuknya sampai halus.

Jika sudah terlihat halus, Anda bisa membalurkan bawang putih pada bagian kulit yang terkena panu. Oles hingga tertutup merata dan diamkan selama 15-20 menit. Bila sudah, bilas dengan air bersih sampai baunya hilang.

Bagaimana? Mudah bukan, Cara Menghilangkan Panu dengan Bawang Putih? Lakukan dirumah Anda 3x dalam sehari dan lakukan secara rutin, agar panu bisa berangsur hilang dengan cepat. Semoga tips ini bisa membantu Anda dan selamat mencoba.

Posted by beritaharianmu.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Chat dengan WhatsApp