Cara Menghilangkan Mata Ikan dengan Bawang Putih

Cara Menghilangkan Mata Ikan dengan Bawang Putih –  Bagi seseorang yang terkena mata ikan, pasti mereka akan malu, risih dan menderita akibat rasa sakit yang ditimbulkannya. Apalagi jika mata ikan terjadi dibagian telapak kaki, akan membuat kesulitan untuk berjalan dan tidak bisa melakukan aktivitas seperti biasanya.

Cara Menghilangkan Mata Ikan dengan Bawang Putih

Secara umum, mata ikan merupakan jenis penyakit kulit. Berbeda dengan kutil, mata ikan ini memiliki dasar yang berwarna bening dan tidak memanjang seperti kutil. Pada dasarnya, mata ikan disebabkan oleh adanya bakteri Human Papillomavirus (HPV) yang menyerang bagian telapak kaki atau tangan.

Makanya tak heran, orang yang kurang dalam menjaga kebersihannya sering terjangkit mata ikan ini. Meski mata ikan bisa dihilangkan dengan melakukan operasi kecil, namun Anda tak perlu melakukan itu semua. Sebab, dengan menggunakan bawang putih mampu menghilangkan mata ikan secara alami.

Cara Menghilangkan Mata Ikan dengan Bawang Putih

Bawang putih merupakan salah satu jenis bahan dapur yang sering dijumpai dan wajib ditambahkan pada setiap hidangan. Selain menjadi bahan bumbu dapur, bawang putih juga akan terkenal sebagai bahan pengobatan kulit seperti mata ikan.

Bawang putih dapat mengobati mata ikan karena mempunyai kandungan antiseptik alamiah, yang mampu membunuh bakteri mata ikan yang meradang telapak kaki atau tangan. Lalu, bagaimana cara menghilangkan mata ikan dengan bawang putih? Simak dan ikuti langkah berikut ini.

  • Siapkan beberapa siung bawang putih dan kupas kulitnya
  • Jika sudah, tumbuk hingga halus atau menggunakan blender sampai agak melumat
  • Ambil bawang putih yang sudah ditumbuk dan bubuhkan pada area kulit yang terkena mata ikan
  • Agar bubuhan bawang putih tidak jatuh, Anda bisa mengikatnya dengan kain atau menggunakan perban
  • Tunggu beberapa menit dan lakukan sampai mata ikan mulai hilang

Mudah bukan, cara menghilangkan mata ikan dengan bawang putih? Supaya mata ikan bisa cepat sembuh dan hilang dari telapak kaki Anda, pastikan Anda juga harus lebih menjaga kebersihan dirumah agar bakteri mata ikan tidak dapat menyerang lagi. Sekian dari artikel kami, semoga bermanfaat dan selamat mencoba 🙂

Posted by beritaharianmu.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Chat Via WhatsApp