Cara Mengatasi Maag dengan Kubis

Cara Mengatasi Maag dengan Kubis – Siapa bilang jika sayuran kubis tidak baik untuk penderita maag? Justru hal itu tidak benar, bahkan Food Combining mengatakan bahwa kandungan pada sayuran kubis atau kol ini memiliki khasiat yang sangat bermanfaat untuk menyembuhkan luka dilambung akibat maag.

Cara Mengatasi Maag dengan Kubis

Maag sendiri merupakan penyakit yang sering mengintai setiap orang, bahkan sampai anak kecil pun bisa mengalaminya. Akibat kebiasaan dalam kurangnya menjaga pola makanan, stress atau telat makan akan memudahkan Anda untuk mengalami penyakit maag ini.

Meski terbilang sepele dan bisa disembuhkan tanpa melakukan perawatan yang lebih baik. Tapi, melakukan pencegahan harus selalu dinomer satukan agar maag tidak semakin parah. Nah, seperti yang tadi bilang bahwa sayuran kubis yang sering kita konsumsi dalam setiap hidangan juga mampu mengatasi maag secara alami lho.

Cara Mengatasi Maag dengan Kubis

Sayuran kubis memang sangat dikenal sebagai sayuran pelengkap masakan atau sebagai lalapan makanan. Berhubungan dengan harganya yang murah meriah dan gampang untuk dicari, sebaiknya bagi penderita lambung harus lebih memanfaatkannya sebagai obat maag.

Mengapa demikian? Sebab, dalam sayuran kubis ini mengandung sejumlah serat dan vitamin C yang dapat menyembuhkan permasalahan lambung seperti maag.

“Seperti yang diungkap oleh┬ádokter ahli Narupati yaitu Michael T. Murray di Negeri Paman Sam, mengatakan bahwa kubis mengandung jenis asam amino berupa glutamin yang dapat melancarkan aliran darah diperut, melindungi perut, mengobati luka pada saluran pencernaan, memberi nutrisi sel lambung dan usus halus.”

Lalu, bagaimana cara memanfaatkan sayuran kubis sebagai obat maag? Bila Anda salah satu penderita maag, Anda dapat mengolah kubis dengan dibuat jus. Bagaimana cara mengolahnya?

Pertama-tama siapkan 150gram kubis putih dan 300gram mentimun. Cuci sampai bersih dan potonglah kecil-kecil. Masukan kedalam blender dan haluskan sampai tercampur rata. Jika sudah, saring jus kubis tersebut dan konsumsilah secara rutin.

Bagaimana? mudah bukan Cara Mengatasi Maag dengan Kubis? Bila Anda pecinta kubis, biasakan jangan mengkonsumsi dalam keadaan direbus karena mengandung gas. Tapi konsumsilah kubis secara mentah, agar gejala maag bisa teratasi dengan baik. Semoga bermanfaat.

Posted by beritaharianmu.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Chat Via WhatsApp