Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka Membandel

Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka Membandel

Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka Membandel – Bekas luka yang tampak di kulit seringkali membuat seseorang merasa tak percaya diri. Tapi Anda tidak harus lagi merasa minder serta kurang percaya diri dengan tampilan bekas luka tersebut, karena ada beberapa cara alami yang bisa Anda pilih untuk menghilangkan bekas luka.

Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka Membandel

Untuk memperoleh tubuh yang bersih dan mulus, seseorang bisa melakukan berbagai cara untuk menghilangkan bekas luka. Baik menggunakan krim yang diyakini bisa menghilangkan bekas luka, menggunakan bahan alami atau melalui prosedur medis.

Namun saat ini, bahan alami inilah yang cenderung dipilih lantaran mempunyai minim efek samping dan bisa dengan mudah dijangkau. Nah berikut ini adalah cara alami menghilangkan bekas luka yang bisa Anda tempuh. Berikut beberapa pilihannya..

  • Vitamin E

Salah satu yang diyakini bisa menghilangkan bekas luka yaitu vitamin E. Menurut riset, menggunakan vitamin E sebelum dan juga sesudah operasi bisa mempercepat penyembuhan serta bisa mencegah munculnya jaringan parut atau keloid pada kulit.

Anda dapat menggunakan salep, krim atau suplemen yang memiliki kandungan vitamin E. Anda juga dapat mengonsumsi makanan sehat yang memiliki kandungan vitamin E seperti kacang, biji-bijian dan sayuran hijau

  • Lidah Buaya

Bukan hanya bisa membuat kulit tampak cerah, lidah buaya juga diyakini bisa menyamarkan sekaligus menghilangkan bekas luka. Untuk memanfaatkan lidah buaya menjadi obat penghilang bekas luka, Anda bisa mengoleskan gel lidah buaya ke bagian bekas luka.

Oleskan lalu pijat-pijat dengan gerakan memutar. Diamkan selama 30 menit kemudian bilas menggunakan air. Ulangi perawatan ini 2x sehari untuk mendapat hasil yang maksimal.

  • Madu

Madu juga diyakini dapat membantu menghilangkan bekas luka. Sebelum tidur, anda bisa mengoleskan madu ke bagian bekas laku kemudian balut menggunakan perban. Biarkan selama semalaman dan lepaskan perban di pagi hari. Setelah itu, bersihkan dengan air hangat. Lakukan perawatan ini tiap malam, sehingga secara perlahan bekas luka bisa tersamarkan

Nah itulah cara alami menghilangkan bekas luka. Selain itu, Anda juga dapat menghilangkan bekas luka lewat prosedur operasi. Tapi cara ini akan memunculkan luka baru lagi di permukaan kulit.

Posted by beritaharianmu.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Chat dengan WhatsApp