Buah-buahan Penghancur Batu Ginjal Alami

Buah-buahan Penghancur Batu Ginjal Alami

Buah-buahan Penghancur Batu Ginjal Alami – Setiap orang tentu ingin memiliki ginjal yang sehat. Ginjal yang sehat sendiri adalah ginjal yang bisa berfungsi dengan baik.

Akan tetapi tidak dapat dipungkiri, jika kondisi ginjal manusia tidak selalu dalam keadaan yang sehat. Adakalanya ginjal tidak bisa berfungsi dengan baik.

Salah satu penyebabnya adalah karena adanya batu ginjal yang menghambat pada sistem kinerja ginjal.

Penyebab utama penyakit batu ginjal ialah karena pola makan yang tidak sehat. Selain itu, dehidrasi juga merupakan faktor penyebab penyakit batu ginjal pada pria yang paling berpengaruh.

Buah-buahan Penghancur Batu Ginjal Alami

Operasi merupakan cara paling ampuh dan cepat dalam penanganan penyakit tersebut. Meskipun demikian, cara ini dianggap mahal dan tidak praktis sebab perlu prosedur yang panjang sebelum melakukan operasi.

Ada cara lain yang bisa Anda tempuh yaitu dengan mengkonsumsi makanan penghancur batu ginjal. Buah-buahan adalah salah satu jenis makanan yang bisa membantu menghancurkan batu ginjal.

Berikut adalah beberapa deretan buah-buahan penghancur batu ginjal yang perlu Anda diketahui.

  • Alpukat

Alpukat adalah salah satu buah yang mempunyai kandungan magnesium tinggi di dalamnya yang berguna untuk menghambat bersatunya oksalat dengan kalsium.

Sehingga dengan mengkonsumsi buah alpukat bisa mencegah serta mengurangi pembentukan batu ginjal jenis oksalat.

  • Pisang

Sama seperti dengan buah alpukat, buah pisang juga kaya akan kandungan magnesium. Zat tersebut sangat berguna dalam memperlambat pembentukan batu ginjal.

Cara terbaik untuk mengkonsumsi buah pisang untuk penyembuhan batu ginjal yaitu dengan dibuat smoothie. Minum smoothie pisang setiap hari pada malam hari hingga batu ginjal bisa dikeluarkan.

  • Delima

Buah delima mempunyai rasa yang asam dan terdapat kandungan astrigen di dalamnya. Astrigen tersebut bisa membantu menjaga kesehatan ginjal.

Disamping itu buah delima juga mampu untuk mencegah batu ginjal jenis tertentu dan kandungan antioksidannya bisa melindungi tubuh dari radikal bebas.

  • Melon

Buah melon kaya akan kandungan potasium yang dapat membantu menghancurkan batu ginjal. Melon juga merupakan jenis buah diuretik yang bisa membantu mengeluarkan urin.

  • Pear

Buah pear baik dikonsumsi oleh penderita batu ginjal karena di dalam nya mengandung elemen-elemen yang bisa membantu memecah asam pembentuk batu ginjal.

  • Jeruk

Di dalam jeruk terdapat kandungan sitrat yang dapat mencegah pembentukan batu ginjal dengan cara menambah sitrat serta mengurangi tingkat keasaman pada urin.

  • Semangka

Semangka juga merupakan salah satu buah untuk menghancurkan batu ginjal yang baik untuk dikonsumsi. Semangka bisa melakukan detoksifikasi di dalam tubuh.

  • Cranberi

Cranberi merupakan buah yang berasal dari tumbuhan rawa di Amerika utara. Bentuk tumbuhan ini belukar.

Buah cranberi mengandung vitamin C dan antioksidan yang tinggi di dalam nya. Meminum jus cranberi bisa meningkatkan magnesium dan sitrat di dalam urin.

  • Cuka Sari Apel

Cuka dari sari buah apel juga merupakan makanan penghancur batu ginjal yang dapat mencegah penyakit batu ginjal kambuh lagi di masa mendatang.

Kandungan cuka sari apel tersebut adalah asam sitrat. Asam sitrat ini bisa berperan dalam mencairkan batu ginjal dan mengeluarkannya dari dalam tubuh.

  • Kurma

Kurma mengandung serat yang cukup tinggi di dalam nya yang mampu menurunkan resiko pembentukan batu ginjal. Selain itu, kurma juga mengandung magnesium yang baik untuk pembersihan ginjal.

Cara terbaik dalam mengkonsumsi kurma untuk penyembuhan batu ginjal yaitu dengan merendamnya di dalam air selama semalam, kemudian dikonsumsi terlebih dahulu dengan membuang bijinya.

  • Lemon

Lemon bisa membantu mengurangi batu ginjal yang sudah terlanjur terbentuk. Fungsi lemon sendiri yaitu untuk mencairkan batu ginjal yang ukurannya kecil kemudian membuangnya ke luar tubuh.

Itulah beberapa deretan buah buahan penghancur batu ginjal yang perlu Anda ketahui. Sebagian besar buah yang sudah disebutkan di atas adalah buah-buah yang mudah ditemukan di sekitar kita, maka mengkonsumsinya pun tidaklah sulit. Jika rutin dikonsumsi, sembuh dari batu ginjal bukanlah hal yang mustahil.

Posted by beritaharianmu.com 

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Chat dengan WhatsApp