5 Ramuan Herbal Untuk Ginjal Bocor

5 Ramuan Herbal Untuk Ginjal Bocor

5 Ramuan Herbal Untuk Ginjal Bocor – Kesehatan ginjal harus terus dijaga dengan baik lantaran ginjal merupakan salah satu organ paling penting dalam tubuh manusia. Banyak sekali gangguan yang bisa terjadi pada ginjal. Salah satu gangguan pada ginjal adalah ginjal bocor atau dalam istilah medis merupakan sindrom nefrotik.

5 Ramuan Herbal Untuk Ginjal Bocor

Kondisi ini menyebabkan kandungan protein dalam tubuh keluar terlalu banyak bersama urin yang umumnya juga kerap terjadi bersamaan dengan rusaknya pembuluh darah ginjal. Pembuluh darah yang ada dalam ginjal berfungsi untuk mengatasi air berlebihan dan bila sudah terganggu maka dapat menyebabkan berbagai masalah lain yang lebih berbahaya.

Bagi Anda yang kebetulan mempunyai masalah ini, ada sejumlah ramuan herbal untuk ginjal bocor yang dapat Anda manfaatkan untuk mengobati masalah tersebut. Berikut beberapa jenis pengobatan yang bisa dicoba.

  • Ginseng

Manfaat ginseng sangat banyak untuk mengobati berbagai penyakit dan salah satunya yaitu untuk mengatasi ginjal bocor pada orang dewasa supaya bisa selalu bekerja dengan normal serta bisa meningkatkan daya tahan tubuh pada pengidap ginjal bocor.

Selain itu, ginseng juga bermanfaat untuk meningkatkan hemoglobin sehingga untuk pengidap yang telah memasuki tahap cuci darah mampu mengonsumsi ginseng guna meminimalisir kebutuhan cuci darah.

  • Daun Pegagan

Daun pegagan tak hanya ampuh digunakan untuk mengatasi sakit mata dan meningkatkan nafsu makan. Tetapi, juga baik digunakan untuk penderita ginjal bocor. Sejumlah manfaat yang ada dalam daun pegagan untuk ginjal antara lain anti luka, anti toksik, anti piretik, penenang dan mengatasi permasalahan yang terjadi akibat ginjal bocor.

  • Daun Sukun

Daun sukun yang telah dikeringkan dapat digunakan untuk mengobati gangguan ginjal bocor. Karena daun sukun rendah akan kolesterol, maka daun sukun juga bisa mencegah gangguan jantung, bahkan mampu menghambat pertumbuhan sel kanker.

Untuk mengatasi gangguan ginjal bocor, Anda dapat merebus beberapa lembar daun sukun yang telah dikeringkan dan konsumsi air rebusannya sebanyak 2 kali sehari untuk hasil yang maksimal.

  • Biji Rami

Biji rami diketahui bisa mengatasi berbagai jenis penyakit, salah satunya mengatasi ginjal bocor. Dalam biji rami, terkandung asam alfalinoleat dan lignan yang efektif meningkatkan fungsi ginjal. Disamping itu, biji rami juga bermanfaat untuk meningkatkan metabolisme glukosa darah, menjadi sumber anti oksidan dan anti inflamasi untuk memperbaiki sel-sel jaringan tubuh yang tengah mengalami kerusakan seperti ginjal bocor.

  • Daun Tempuyung

Daun tempuyung atau Sonchus arvensis L sudah sejak lama digunakan untuk mengatasi berbagai jenis penyakit termasuk penyakit ginjal bocor. Hal ini dikarenakan daun tempuyung memiliki beberapa nutrisi seperti inositol, manitol, kalium, flavonoid, taraksasterol, oc laktuserol dan p laktuserol.

Nah itulah 5 Ramuan Herbal Untuk Ginjal Bocor yang bisa Anda coba di rumah. Mudah-mudah bukan cara membuat ramuannya? Anda yang saat ini kebetulan memiliki gangguan ginjal bocor, bisa segera mengaplikasikan ramuan-ramuan di atas. Sekian dan semoga bermanfaat.

Posted by beritaharianmu.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Chat Via WhatsApp