5 Masker Alami yang Bisa Menyamarkan Bekas Jerawat

5 Masker Alami yang Bisa Menyamarkan Bekas Jerawat

5 Masker Alami yang Bisa Menyamarkan Bekas Jerawat – Jerawat memang selalu menjadi masalah kulit yang sering dibicarakan. Selain mengganggu penampilan, jerawat seringkali membuat kepercayaan diri menjadi berkurang. Seiring berkembangnya jaman, saat ini sudah banyak cara ampuh untuk mengobati jerawat yang membandel.

5 Masker Alami yang Bisa Menyamarkan Bekas Jerawat

Mulai dari cara alami hingga perawatan menggunakan teknologi modern. Tapi meski jerawat kini sudah dapat teratasi, masalah yang satu ini tak akan selesai begitu saja.

Memang breakouts jerawat menghilang, namun bekasnya akan selalu menjadi momok yang perlu ditangani dengan sabar. Salah satu cara untuk mengatasi bekas jerawat ternyata bisa dilakukan menggunakan masker berbahan alami. Dikutip dari berbagai sumber, berikut merupakan 5 masker alami yang bisa menyamarkan bekas jerawat di wajah.

  • Lemon

Vitamin C tinggi yang terkandung dalam buah lemon sudah diuji secara klinis bisa mencerahkan wajah dan bisa memudarkan noda bekas jerawat. Di samping itu, buah lemon juga mempunyai kandungan AHA yang bisa merevitalisasi kulit wajah.

Aplikasikan campuran air perasan lemon dengan sedikit air pada wajah. Biarkan selama 15 menit, setelah itu bilas menggunakan air hangat.

  • Lidah Buaya

Bukan rahasia lagi bila tanaman yang satu ini mempunyai banyak manfaat. Terutama untuk perawatan kulit. Selain bisa melembabkan kulit, ternyata kandungan aloesin dalam lidah buaya bisa menghambat pembentukan melanin yang memunculkan noda kehitaman di wajah.

Gunakan bagian daging dari tanaman yang sudah dicuci sebagai masker. Aplikasikan di wajah dan biarkan selama 20 menit. Setelah 20 menit berlalu, bilaslah dengan air hangat. Penggunaan masker ini tidak harus dibarengi dengan pelembab. Pasalnya, lidah buay bisa menjadi pelembab alami untuk kulit.

  • Madu

Madu mempunyai segudang manfaat untuk kesehatan ataupun kecantikan kulit, salah satunya yaitu bisa menyamarkan noda bekas jerawat. Selain kaya akan kandungan vitamin C dan vitamin E yang baik untuk merevitalisasi kulit wajah, madu juga memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi.

Untuk mengaplikasikan madu, tidak boleh dicampur dengan air. Aplikasikan 2 sendok madu secara langsung (boleh ditambah air perasan lemon) ke permukaan kulit wajah dan biarkan selama 15 menit. Kemudian dibilas dengan air hangat. Pastikan Anda menggunakan madu organik atau madu asli.

  • Mentimun

Mentimun adalah bahan alami yang sering dijadikan sebagai masker wajah. Karena mentimun dipercaya memiliki kandungan vitamin A, vitamin C dan magnesium yang bisa menghidrasi wajah serta menghilangkan kemerahan yang muncul akibat jerawat. Cara mengaplikasikannya, cukup iris tipis-tipis mentimun kemudian letakan irisan mentimun tersebut di wajah selama sekitar 30 menit.

  • Tomat

Selain bagus untuk dimakan, tomat juga bisa membantu menyamarkan noda bekas jerawat. Kandungan vitamin A, vitamin C dan likopen di dalamnya cukup tinggi. Kandungan-kandungan itulah yang membuat tomat ini mempunyai efek bukan hanya mencerahkan kulit. Tapi juga bisa mengencangkan kulit wajah.

Tempelkan irisan tomat di wajah atau haluskan dan campur dengan madu kemudian diamkan selama sekitar 15 menit sebelum di bilas dengan air hangat.

Itulah 5 Masker Alami yang Bisa Menyamarkan Bekas Jerawat. Bagaimana, apakah Anda berniat untuk mencobanya sendiri di rumah? Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Posted by beritaharianmu.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Chat Via WhatsApp