5 Buah Baik untuk Penderita Asam Lambung

5 Buah Baik untuk Penderita Asam Lambung

5 Buah Baik untuk Penderita Asam Lambung – Tahukah Anda? Bahwa setiap makanan yang kita konsumsi ternyata tak baik bagi kesehatan tubuh karena dapat berdampak buruk bagi sistem pencernaan kita sendiri. Dengan seringnya mengkonsumsi makanan asam seperti buah jeruk, akan membuat asam lambung naik dengan mudah.

5 Buah Baik untuk Penderita Asam Lambung

Asam lambung sendiri merupakan penyakit yang sering mengintai manusia, akibat dari kurangnya pemahaman dalam mengatur pola makanan yang mereka suka. Padahal, dengan apa yang ia konsumsi itu dapat memicu asam lambung menjadi naik.

Upaya dalam mengatur pola makanan sehat, tentu bagi penderita asam lambung harus lebih diperhatikan kembali. Dan pada kesempatan kali ini, Anda bisa mengetahui 5 buah baik sebagai penyeimbang agar asam lambung tidak mudah naik. Buah tersebut seperti :

  • Semangka

Orang bilang, buah semangka ini percaya memiliki kandungan air dan gula saja. Padahal, selain memiliki kandungan seperti itu buah semangka terdapat nilai gizi seperti kandungan alkali yang dapat mengurangi gejala asam lambung.

  • Pisang

Pisang terkenal dengan kandungan zat kalium dan serat yang cukup tinggi. Dan bagi penderita asam lambung, tentu kandungan ini sangat diperlukan untuk mengatur pH dilambung.

Kalium yang terdapat pada buah pisang ini dapat mengurangi derajat keasaaman diperut hingga lambung. Selain itu, pisang juga memiliki kandungan kimia baik dalam merangsang perut untuk memproduk lebih dari lendir.

  • Apel

Beberapa ahli mengatakan, kandungan yang terdapat pada buah apel mampu menetralkan asam lambung didalam perut. Dan hal itu, berkat kandungan kalsium, kalium dan magnesium yang dapat meringankan gejala asam ambung. Sementara kandungan serat didalamnya, mampu mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.

  • Melon

Melon merupakan buah yang paling diwajibkan untuk dikonsumsi bagi penderita asam lambung. Karena apa? karena didalam melon memiliki kandungan rendah asam yang bisa dijadikan obat asam lambung. Selain itu, melon memiliki serat dan kandungan antioksidan yang bisa menghindari refluks asam untuk mempertahankan lendir.

  • Pepaya

Pepaya merupakan buah tropis yang sering dijumpai dan disukai oleh kalangan masyarakat. Selain mudah dicari dan diakui untuk memperlancar saluran pencernaan, ternyata enzim didalam pepaya mampu meringankan nyeri dada atau ulu hati pada saat asam lambung naik.

Itulah 5 buah baik yang wajib dikonsumsi oleh penderita lambung. Selain mengimbanginya dengan buah-buahan, Anda juga tak perlu membiasakan untuk berbaring setelah mengkonsumsi makanan. Karena hal itu, akan membuat asam lambung naik kembali. Sekian dari artikel kami, semoga bermanfaat !

Posted by beritaharianmu.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Chat Via WhatsApp