3 Obat Alami untuk Menyembuhkan Sariawan

3 Obat Alami untuk Menyembuhkan Sariawan

3 Obat Alami untuk Menyembuhkan Sariawan – Pernahkah Anda mengalami sariawan dibibir? tentu jelas pernahkan. Bahkan hampir semua orang akan merasakan yang namanya sariawan. Tak asing jika perih yang akan dirasakannya, hingga membuat kesulitan dalam mengkonsumsi atau menelan makanan.

3 Obat Alami untuk Menyembuhkan Sariawan

Secara umum, sariawan merupakan penyakit luka kecil yang dangkal. Meski luka kecil, tetapi efeknya sangat besar bahkan sariawan ini dapat timbul dibagian bawah lidah, gusi atau sepanjang sisi rongga mulut. Dan kondisi ini sering terjadi pada mereka, khususnya wanita yang kekurangan daya tahan tubuh serta asupkan vitamin yang begitu minim.

Dalam melakukan pengobatan, tentu saja orang akan melakukan apa saja demi kesembuhan penyakit yang dialaminya. Namun, dalam mengobati sariawan ini Anda juga tak perlu mengobatinya dengan resep dokter. Karena dengan 3 obat alami, sariawan akan hilang dalam sekejap. Apa saja obat alami tersebut? Simak deretannya dibawah ini !

  • Madu

Madu merupakan salah satu obat sariawan yang cukup disenangi semua orang. Dengan rasanya yang begitu kental dan super manis, tentu akan menarik perhatian para konsumen. Dipercaya madu bisa mengobati sariawan, karena madu mempunyai kandungan sifat antiradang dan antibakteri. Kedua sifat ini mampu mempercepat proses pemulihan sariawan dengan mengkonsumsi atau mengoleskannya pada jaringan lunak yang terkena sariawan.

  • Air garam

Meski perih, tetapi dengan menggunakan air garam sebagai obat sariawan justru ampuh menghilangkannya secara alami. Sama seperti madu, air garam juga mampu membersihkan bakteri dibagian mulut agar tidak mengalami peradangan lebih hebat. Untuk mengatasinya, cukup dengan mengkumur air garam selama 1-2 menit mampu hilangkan luka sariawan yang begitu perih.

  • Kelapa

Cara selanjutnya yaitu dengan buah kelapa. Kelapa memang saat ini diyakini mampu mengobati sariawan dilidah atau dibibir. Dengan memiliki kandungan yang begitu menenangkan rasa sakit, kelapa juga mampu mencegah sariwan mengalami peradangan dan mencegah luka sariawan semakin buruk.

Untuk cara memanfaatkannya, cukup dengan mencampurkan madu dengan susu kelapa. Oleskan pada luka sariawan sebanyak 3-4 kali dalam sehari dan ulang sampai sariawan menghilang dengan baik.

Itulah 3 obat alami yang bisa Anda coba, dalam mengobati sariawan yang begitu parah. Dan pastikan, Anda juga mengimbanginya dengan makanan yang bernutrisi agar daya tahan tubuh bisa tetap meningkat. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba 🙂

Posted by beritaharianmu.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Chat Via WhatsApp