3 Cara Tradisional Menurunkan Kadar Kreatinin

3 Cara Tradisional Menurunkan Kadar Kreatinin

3 Cara Tradisional Menurunkan Kadar Kreatinin – Sebelum mengetahui cara tradisional menurunkan kadar kreatin, tentu Anda harus tahu arti dari kreatinin. Kreatinin merupakan limbah kimia yang seharusnya dikeluarkan oleh ginjal dari dalam tubuh. Saat kadarnya melebih batas normal, artinya fungsi ginjal sedang tidak baik.

3 Cara Tradisional Menurunkan Kadar Kreatinin

Kadar kreatinin yang normal pada darah manusia adalah 0.6 hingga 1.2 mg/dL bagi pria. Sementara 0.5 hingga 1.1 mg/dL bagi wanita. Kadar kreatinin pada pria memang lebih tinggi dibandingkan wantia. Pasalnya, kadar kreatinin dalam tubuh berdasarkan massa otot juga.

Jika Anda sudah mengetahui kadar kreatinin dalam darah melebihi batas normal, maka selalu ada cara untuk menurunkannya. Salah satu cara yang bisa ditempuh adalah cara tradisional. Apa saja cara tradisional yang bisa menurunkan kreatinin? Simak penjelasannya berikut ini.

  • Kayu manis

Cara tradisional yang pertama untuk menurunkan kadar kreatinin adalah kayu manis. Kayu manis adalah rempah yang sangat menguntungkan untuk kita. Terutama bila kadar kreatinin dalam darah terlalu tinggi, rempah yang satu ini bisa menurunkan kadar kreatinin secara alami. Jadi, bila Anda ingin cara yang aman tanpa efek samping, kayu manis bisa menjadi pilihan yang tepat.

Cukup masukan kayu manis ke dalam menu diet Anda sehari-hari, Anda dapat menurunkan kadar kreatinin secara efektif. Gunakan kayu manis secukupnya saat ditambahkan ke makanan atau minuman Anda.

  • Mentimun

Seperti yang kita ketahui, mentimun memiliki banyak kandungan air di dalamnya. Tapi, sebenarnya tidak hanya kandungan air nya saja yang tinggi. Mentimun juga mengandung zat baik yang bisa menurunkan kadar kreatinin serta ureum berkat agen diuretiknya. Mengonsumsi mentimun secara rutin, bisa membuat racun di dalam tubuh berkurang.

  • Labu pahit

Labu pahit juga bisa dimanfaatkan sebagai obat alami untuk menurunkan kadar kreatinin. Sama seperti mentimun, di dalam labu pahit terdapat agen diuretik sehingga kadar kreatinin sekaligus ureum bisa turun dengan baik. Ginjal pun bisa terstimulasi agar lebih banyak dalam menghasilkan urine, sehingga limbah dan racun bisa terbuang dari dalam tubuh.

Posted by beritaharianmu.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Chat dengan WhatsApp