3 Cara Mengatasi Hernia Tanpa Operasi

3 Cara Mengatasi Hernia Tanpa Operasi

3 Cara Mengatasi Hernia Tanpa Operasi – Tidak sedikit orang memandang remeh penyakit hernia. Padahal, penyakit yang satu ini dapat menjadi sangat menyakitkan dan menyiksa. Untuk mengatasinya, kebanyakan kasus hernia menggunakan tindakan operasi. Padahal sebetulnya ada banyak cara alami yang bisa mengatasi hernia tanpa operasi.

3 Cara Mengatasi Hernia Tanpa Operasi

Anda masih mungkin mengatasi hernia dengan beberapa cara pengobatan hernia tanpa operasi. Obat rumahan untuk penyakit hernia akan membantu Anda mengobati keluhan. Pengobatan alami ini bisa membantu mencegah terbentuknya abses dan juga perdarahan.

Juga bisa membantu memperbaiki kerusakan sel di jaringan otot yang akan sebabkan organ mencuat ke sisi yang tak normal. Berikut merupakan beberapa pengobatan hernia tanpa operasi.

  • Kunyit

Kunyit diketahui mempunyai 2 kandungan utama yaitu turmerik dan kurkuma yang keduanya berperan dalam proses penyembuhan luka serta menetralisir kelebihan asam di dalam usus. Juga bisa membantu membersihkan racun dalam usus yang kadang mengendap seiring terganggunya pembuangan saat hernia muncul.

Dikutip dari laman Livestrong.com, bahwa di dalam kunyit terdapat fungsi antiinflamasi yang besar untuk mencegah dan mengatasi abses akibat hernia. Dijelaskan juga dalam Webmd.com bahwa kunyit bagus untuk mengatasi nyeri lambung dan infeksi usus.

  • Jahe

Jahe sudah lama dikenal bisa membantu mengobati keluhan di area perut. Efek hangat pada jahe bisa bantu redakan efek kembung yang sering muncul pada penderita hernia. Jahe juga memberi efek meredakan peradangan di perut.

Kemampuan jahe ini dijelaskan secara detail dalam webmd.com, dijelaskan bahwa jahe bagus untuk meredakan masalah kembung, mual, nyeri lambung, diare bahkan infeksi lambung dan juga usus.

  • Lada Hitam

Lada hitam bisa membantu mengatasi efek kembuh, redakan kenaikan kadar asam lambung dan juga bantu melancarkan pencernaan. Selain itu, dalam lada hitam juga terdapat komponen antiinflamasi sehingga baik untuk mencegah serta mengatasi abses dan peradangan di usus.

Hanya saja, dalam dosis yang berlebihan justru lada hitam bisa memperburuk kondisi. Anda dapat mengalami kenaikan kadar asam lambung. Karena itu jika Anda tidak biasa dengan lada hitam, ada baiknya memilih jenis pengobatan hernia yang lain yang jauh lebih aman.

Itulah 3 Cara Mengatasi Hernia Tanpa Operasi yang bisa dilakukan untuk membantu penyembuhan secara bertahap. Namun ingat, bahwa disamping mencoba pengobatan seperti di atas, Anda juga harus mencoba untuk memperbaiki kondisi tubuh seperti menurunkan berat badan, mengurangi berbagai aktivitas fisik untuk sementara waktu.

Posted by beritaharianmu,com

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Chat Via WhatsApp