3 Bahan Alami Penghilang Jerawat

3 Bahan Alami Penghilang Jerawat

3 Bahan Alami Penghilang Jerawat – Jerawat, siapa yang tak kesal mendengar satu kata ini? Tidak hanya merusak penampilan, jerawat juga bisa merampas kepercayaan diri seseorang. Siapapun yang mengalami kulit berjerawat pasti ingin tahu cara menghilangkan jerawat.

3 Bahan Alami Penghilang Jerawat

Banyak cara yang bisa ditempuh untuk menghilangkan jerawat. Misalnya dengan facial di salon kecantikan atau memakai produk obat jerawat yang terkenal. Namun sayangnya, itu semua memerlukan biaya yang tak sedikit. Adakah cara menghilangkan jerawat yang jauh lebih terjangkau namun tetap efektif?

Tenang saja, Anda dapat mengobati jerawat membandel hanya dengan sedikit modal. Bahkan cara ini justru mungkin lebih aman karena memanfaatkan bahan bahan alami yang kecil kemungkinannya memunculkan iritasi. Nah, berikut merupakan 3 bahan alami penghilang jerawat.

  • Kulit Jeruk

Kandungan asam serta vitamin C tinggi yang ada di dalam jeruk sangat bagus digunakan untuk menghilangkan jerawat. Anda dapat menggunakan air perasan jeruk atau kulitnya. Namun kulit jeruk manfaatnya jauh lebih efektif. Begini cara memanfaatkannya.

  1. Jemur kulit jeruk dibawah matahari hingga benar-benar kering
  2. Tumbuk kulit jeruk kering jadi bubuk dan tambahkan air hingga membentuk salep
  3. Oleskan salep kulit jeruk tersebut ke bagian kulit yang berjerawat dan biarkan selama 10 – 15 menit. Kemudian, cuci wajah menggunakan air hangat.
  • Timun

Sifat antiinflamasi pada timun bisa membantu mengurangi peradangan dan mengempiskan pembengkakan jerawat, Selain itu, kandungan astringen alami didalamnya juga bisa membatasi aliran darah dikulit sehingga kurangi kemerahan di jerawat. Sifatnya yang bisa menenangkan juga berfungsi untuk meringankan rasa nyeri dan iritasi saat muncul banyak jerawat.

  1. Potong satu buah timun jadi beberapa irisan tipis
  2. Dinginkan irisan timun didalam kulkas selama sekitar satu jam
  3. Taruh irisan tersebut diatas bagian kulit yang berjerawat
  4. Saat irisan timun mulai menghangat, ganti lagi dengan irisan timun lainnya yang ada di kulkas
  5. Lakukan kurang lebih selama 10-15 menit dan ulangi beberapa kali dalam sehari
  • Bawang Putih

Bawang putih juga dapat dimanfaatkan sebagai obat jerawat alami. Karena memiliki anti bakteri dan memiliki kandungan sulfur. Selain itu, juga mengandung anti jamur, antibiotik, antiseptik dan masih banyak lagi.

  1. Potong satu siung bawang putih menjadi dua bagian kemudian gosokan potongannya ke area jerawat. Biarkan selama 5 – 10 menit lalu cuci wajah Anda. Ulangi beberapa kali dalam sehari selama beberapa hari.
  2. Anda juga dapat mengonsumsi 1-2 siung bawang putih mentah tiap hari dalam kondisi perut kosong guna membersihkan darah yang akhirnya akan ikut membantu hilangkan masalah jerawat.

Itulah beberapa cara menghilangkan jerawat secara alami yang tidak kalah efektif dengan produk-produk penghilang jerawat yang mahal. Kelebihan cara-cara di atas menggunakan bahan alami yang cenderung jauh lebih aman dan kecil kemungkinannya memunculkan iritasi.

Posted by beritaharianmu.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Chat dengan WhatsApp