Wow Ternyata Minum Air Es Bisa Bikin Langsing

Wow Ternyata Minum Air Es Bisa Bikin Langsing – Di saat udara panas, atau setelah berolahraga akan terasa menyegarkan jika minum air es. Tetapi, ada beberapa pendapat yang mengatakan bahwa minum air es bisa menyebabkan perut buncit dan tidak sehat.

Wow Ternyata Minum Air Es Bisa Bikin Langsing

Saat ini banyak beredar pendapat bahwa minum air es setelah makan dapat menyebabkan perut menjadi buncit serta tubuh menjadi lebih gemuk. Dan orang yang sedang haid atau hamil muda, tiadk diperbolehkan minum air es.Ternyata pendapat itu hanya mitos, sebenarnya yang dapat menyebabkan perut menjadi buncit bukan minum air es, tetapi karena pola hidup yang tidak sehat, yaitu langsung tidur saat setelah makan.

Penggumpalan lemak dan terganggunya sistem pencernaan tidak ada hubungannya dengan air es. Karena, tubuh manusia memiliki suhu mutlak. Pada saat minuman panas atau dingin masuk ke dalam tubuh, akan langsung disesuaikan dengan suhu di dalam tubuh.

Wow Ternyata Minum Air Es Bisa Bikin Langsing

Justru, ternyata minum air es bisa membuat tubuh menjadi langsing, walaupun dalam porsi makan yang banyak. Karena, dengan minum air es setelah makan akan membantu membakar kalori dalam tubuh. Pembakaran kalori dan lemak dua kali lebih banyak jika dibandingkan dengan minum air hangat .

Saat air dingin masuk ke dalam tubuh, tubuh akan menetralkan suhu air dan secara tidak langsung akan terjadi pembakaran lemak. Air dingin yang masuk ke dalam tubuh akan merangsang pembakaran lemak dan kalori lebih banyak.

Jadi terbukti, minum air es setelah makan tidak akan membuat perut menjadi buncit. Justru, akan membuat lebih banyaknya pembakaran lemak dan kalori, yang akan membuat tubuh terlihat lebih langsing.

Manfaat Mengkonsumsi Air Es :

  • Segelas Air Dingin Saat Bangun Tidur, akan membantu mengembalikan cairan yang sebelumnya telah habis karena aktivitas penuh.Selain itu, minum air dingin pada suhu sejuk (saat bangun tidur) akan memperbarui metabolisme jaringan, organ, menyegarkan kondisi tubuh, dan seluruh sel darah.
  • Seseorang yang banyak mengeluarkan keringat dan suhu tubuh naik pada saat olahraga, atau saat tidur. Tetapi, dengan minum air es akan suhu tubuh yang meningkat akan kembali normal.
  • Setiap hari organ jantung terus bekerja keras dan detaknya akan semakin cepat untuk memompa darah ke seluruh tubuh. Dan untuk mengembalikan detak jantung yang normal, anda bisa minum air es yang suhunya seperti suhu kamar.
  • Sekitar 60% yang terdapat didalam tubuh manusia adalah air, karena itulah manusia akan sering merasa dehidrasi. Dengan minum air dingin kadar air yang hilang akan bertambah, dan tubuh terhindar dari dehidrasi. Selain itu, air es juga dapat memaksimalkan cairan, menyeimbangkan sistem limpa, dan fungsi tubuh serta memperkuat sistem kekebalan tubuh dalam mencegah infeksi.
  • Masuknya air dingin ke dalam tubuh terutama di pagi hari akan membantu meringankan kerja ginjal, dan menjaga kesehatan ginjal. Serta, sistem pengeluaran urin akan lancar.
  • Wanita yang sedang hamil boleh minum air es, tetapi disarankan tidak terlalu sering. Karena air dingin akan membantu tubuh dalam membakar lemak dan kalori, jadi jika sorang wanita hamil terlalu banyak mengkonsumsi air es akan terasa mudah lelah.

Wow, Ternyata Minum Air Es Bisa Bikin Langsing. Semoga informasi yang kami sampaikan bermamfaat. Bagi anda yang sedang menjalankan program diet, tetap perhatiakan asupan nutrisi yang dibutuhkan tubuh, agar kesehatan tubuh tetap terkontrol.

Post by : Berita Harian

Wow Ternyata Minum Air Es Bisa Bikin Langsing

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Wow Ternyata Minum Air Es Bisa Bikin Langsing"