Waspada Inilah Ciri ciri Orang Terkena Penyakit Asma

Waspada Inilah Ciri ciri Orang Terkena Penyakit Asma

Waspada Inilah Ciri ciri Orang Terkena Penyakit Asma – Asma merupakan suatu penyakit dengan keadaan saluran pernapasan yang mengalami penyempitan karena hiper aktivitas terhadap suatu rangsangan yang menyebabkan peradangan dan penyempitan pada saluran pernapasan tersebut.

Waspada Inilah Ciri ciri Orang Terkena Penyakit Asma

Penyakit asma ini dapat menyerang siapa saja baik anak-anak maupun orang dewasa. Untuk itu memang parlu adanya kewaspadaan terhadap serangan penyakit asma. Terlebih penyakit asma ini cenderung mempunyai resiko tinggi dengan adanya faktor keturunan atau genetik.

Waspada Inilah Ciri ciri Orang Terkena Penyakit Asma

Penyakit asma biasanya ditandai dengan gejala sebagai berikut :

Jika anda menglami hal yang sama dengan gejala para penderita asma, karena bisa jadi anda juga menderita penyakit asma. Dan untuk meyakinkan anda, segera lakukan pemeriksaan dan agar anda tahu secara pasti.

Dalam Kesehatan yang paling utama bukanlah sehat itu sendiri, Tapi bagaimana Kita bisa mensyukurinya.
Tanda awal dan ciri bisa anda ketahui beberapa dibawah ini :

  • Batuk yang disertai mengi
  • Jantung semakin berdebar-debar
  • Bibir atau jari tangan berwarna kebiru-biruan.
  • Sulit Bernafas

Tanda ini menjadi kemungkinan anda terserang penyakit asma. Saat anda sulit bernafas ada organ dalam anda yang sedang mengalami ganguan. Ini sebaiknya anda sikapi dengan bijak untuk segera memeriksanya lebih lanjut.

Baca Juga : Ciri Kanker Payudara Menyerang Anda

  • Mengi

Setiap orang yang memiliki asma akan memiliki mengi dengan tingkat yang berbeda. Mengi ini bermula pada tingkat biasa, jika asma semakin parah maka meni yang akan anda alami semakin terasa.

  • Nyeri pada bagian dada

Sering nyeri pada dada dengan intensitifitas tinggi menandakan adanya ganguan pada organ dada. Selain asma anda bisa saja mengalami penyakit lain yang lebih serius.

  • Lelah

Saat tubuh kekurangan oksigen karena asma maka sangat dimungkinkan anda akan mudah mengalami kelelahan yang sering. Itu sebabnya beberapa atlit yang memiliki penyakit ini tidak diperbolehkan mengikuti lomba sebelum sembuh total.

  • Suara

Suara yang mengecil sering anda alami hati-hati dengan hal ini, karena bisa saja suara yang normal yang biasa anda miliki tidak dapat kembali.

Lihat Ini : Tanda Tanda Kanker Serviks

Waspada Inilah Ciri ciri Orang Terkena Penyakit Asma

  • Bibir dan Kuku Membiru

Saat bibir sudah mengalami warna yang kebiru-biruan ini menandakan bahwa penyakit asma yang anda alami mengalami gejala yang cukup serius. Oksigen dalam tubuh sudah tidak stabil kembali dan ini menjadikan tangan dan kuku anda membiru.

  • Merasa sering panik dan juga cemas

Faktor psikologis sangat mempengaruhi penyakit asma yang anda alami. Berbagai kondisi jiwa yang buruk bisa anda alami karena sedikit banyak kesehatan tubuh mempengaruhi kesehatan psikis begitu juga sebaliknya

  • Batuk secara terus-menerus

Batuk yang terus menerus menjadikan hambatan dari berbagai aktifitas yang anda alami. Namun batuk ini biasanya datang pada waktu yang dingin atau banyak debu.

Setelah anda mengetahui bahwa anda benar-benar positif menderita penyakit asma, sebaiknya anda menghindari faktor yang dapat menyebabkan terjadinya serangan asma.

Karena seperti yang Anda ketahui jika penyakit asma hanya akan menyerang jika ada penyebabnya.

Penyebab Penyakit Asma

  • Keturunan atau genetik (sulit dihindari) yaitu jika salah satu anggota keluarga ada yang menderita asma, kemungkinan anda atau yang lainnya akan menderita penyakit asma juga.
  • Udara dingin seperti cuaca dingin saat hujan, penggunaan AC dengan suhu yang sangat dingin dan daerah puncak.
  • Makanan yang mengandung MSG dan bahan pengawet dengan kadar tinggi, seperti kacang-kacangan, olahan susu, coklat, keju, udang
  • Faktor lingkungan yang penuh debu, kotor, dan asap merupakan tempat awal timbulnya penyakit asma.

Untuk itu, Sebaiknya anda dapat menghindari hal tersebut, terlebih jika anda telah positif terjangkit penyakit asma.

By: Berita Harian

Updated: 18/12/2016 — 9:04 PM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Beritaharianmu.com © 2017 Frontier Theme