Tips Sukses Menjadi Reseller Pemula

Tips Sukses Menjadi Reseller Pemula

Tips Sukses Menjadi Reseller Pemula – Seiring waktu, semakin banyak bisnis yang dapat Anda lakukan. Salah satunya adalah bisnis reseller. Pastinya Anda sudah akrab dengan istilah reseller. Yap! Reseller merupakan salah satu bisnis yang dijalankan dengan bantuan media internet.

Tips Sukses Menjadi Reseller Pemula

Bisa juga dengan cara manual, tapi akan semakin mudah bila Anda memanfaatkan layanan internet. Karena, ruang lingkup bisnis mudah dijangkau dan lebih luas. Tidak ada batasan usia untuk menjadi seorang reseller, siapapun kamu berapapun usiamu bisa menjadi reseller.

Baca juga : Rahasia Cepat Kaya

Memang, bisnis reseller identiknya dengan wanita, tapi tidak menutup kemungkinan bila laki-laki juga bergabung dalam bisnis ini. Kategori bisnis reseller yang dapat dijalankan sangat bervariasi. Yang paling populer adalah produk kesehatan, kecantikan, tas, sepatu, pakaian dan lainnya.

Bagi seorang pemula, bisnis reseller mungkin agak sulit dijalankan. Terlebih lagi jika belum mempunyai pengetahuan dan juga jaringan yang luas dalam memasarkan produk. Nah, berikut ini ada tips sukses menjadi reseller pemula, mari simak bersama.

  • Kenali Produk

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mengenali produk. Lihat apakah produk mempunyai peluang besar untuk berkembang atau tidak. Apabila memilih menjadi reseller pakaian, maka Anda harus siap bersaing dengan yang lainnya. Karena reseller pakaian sudah menjamur di mana mana.

  • Popularitas Brand

Lihat seberapa banyak brand tersebut dikenal oleh masyarakat. Semakin brand populer, maka akan semakin tertarik pula masyarakat untuk membelinya, sehingga usaha yang dijalankan akan semakin berkembang.

  • Profil Perusahaan

Langkah awal yang harus diamati sebelum bergabung menjadi reseller yaitu melihat profil perusahaan dengan mencarinya di mesin pencari seperti Google. Banyak sekali perusahaan yang menawarkan jasa reseller bagi yang mau.

Anda juga harus berhati-hati karena ada saja perusahan yang ingin menipu para resellernya. Untuk memastikan perusahaan tersebut terpercaya, bisa Anda lihat bagaimana tanggapan/komentar reseller lainnya yang sebelumnya sudah bergabung.

  • Sistem Pelayanan

Anda pun harus mengetahui berapa lama jam support online yang disediakan oleh perusahaan tersebut. Apakah layanan konsumen buka setiap hari dan ketahui cara sistem pengirimannya. Tak lupa, amati bagaimana respon pasar terhadap pelayanan yang diberikan.

Setelah memahami tips-tips diatas, berikut tips memasarkan produk :

  1. Manfaatkan media sosial. Saat ini, media sosial merupakan kunci sukses untuk memasarkan produk. Sebut saja, Instagram dan Facebook. Kedua medsos ini sangat populer sebagai lahan mengembangkan usaha dan juga memaksimalkan keuntungan.
    Hal yang perlu Anda lakukan untuk memasarkan produk yaitu membuat akun khusus untuk online shopping Anda. Jika tidak mau repot, bisa saja Anda langsung menggunakan akun pribadi untuk memasarkan produk tersebut.
  2. Relasi. Menjalin relasi dalam berbisnis sangatlah penting. Manfaatkan relasi atau hubungan pertemanan yang sudah dijalin. Mintalah bantuannya, agar ia mau memasarkan produk yang Anda jual.
    Agar teman atau sahabat Anda tergiur, Anda dapat menawarkan komisi yang akan dia peroleh setiap kali berhasil menjual satu produk. Canggihnya teknologi mempermudah Anda menjalankan bisnis.

Relasi, kerja keras, dan semangat pantang menyerah merupakan kunci sukses saat memulai bisnis. Baik bisnis menjadi reseller dan bisnis lainnya.

sumber : beritaharianmu.com

Save

Be the first to comment

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Chat Via WhatsApp