Terapi Pijat Untuk Asam Urat

Terapi Pijat Untuk Asam Urat

Terapi Pijat Untuk Asam Urat – Asam urat merupakan salah satu jenis penyakit yang menyerang persendian. Nyeri dan bengkak di bagian sendi adalah gejala yang sering terjadi pada penderita asam urat dan untuk mengatasinya, kerap kali orang-orang melakukan pemijatan.

Terapi Pijat Untuk Asam Urat

Teknik pemijatan yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi nyeri dan juga bengkak adalah dengan mengurut secara lembut pada bagian sendi yang membengkak. Jangan ditekan, karena hanya akan menambah rasa nyeri.

Sebagai saran, gunakan teknik pijat refleksi yang mengandalkan beberapa titik pada tubuh untuk mengatasi pembengkakan. Teknik ini juga dapat membantu Anda mengatasi gangguan pada saluran urin dan ginjal, sehingga membantu Anda mengeluarkan kelebihan purin dalam tubuh.

Agar pemijatan tidak sebabkan kondisi asam urat bertambah parah, berikut merupakan hal yang harus Anda lakukan agar dapat melakukan pijat dengan benar:

  • Cegah lecet di kulit

Anda dapat memanfaatkan alat yaitu tongkat kecil yang memiliki kepala bulat. Alat pemijat manual seperti ini biasanya banyak dijual di toko-toko atau Anda juga dapat melakukan pemijatan langsung menggunakan jari tangan. Kemudian, Anda dapat mengoleskan balsam atau sejenisnya di daerah refleksi yang akan dipijat. Ini dilakukan agar kulit yang dipijat tidak lecet.

  • Posisi tongkat

Apabila Anda menggunakan tongkat, posisikan tongkat tersebut menjadi tegak lurus lalu putar secara maju dan mundur. Apabila Anda merasa ada ganjalan atau gumpala, itu merupakan endapan kristal asam urat. Saat dipijat, Anda juga bisa menrasakan sakit di bagian tersebut.

  • Menghancurkan endapan

Meski tidak terlalu berpengaruh, pemijatan bisa mengahancurkan endapan dalam tubuh. Lakukan pemijatan di daerah yang dirasa terdapat endapan. Pijat selama 5 menit, jika endapan menghilang, nyeri dan bengkak pun dapat berkurang dengan sendirinya.

Jika penyakit asam urat Anda sudah cukup parah, Anda dapat melakukan pemijatan sampai 3 kali sehari. Ada baiknya juga konsumsi air putih sebelum dan sesudah melakukan pemijatan agar pengeluaran purin dapat berjalan lancar. Semoga bermanfaat.

Posted by Berita Harianmu

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Chat Via WhatsApp