Terapi Bekam untuk Penderita Asam Urat

Terapi Bekam untuk Penderita Asam Urat – Masalah asam urat memang sangat mengganggu, terlebih bagi seorang pria ataupun wanita yang harus bekerja mencari penghasilan. Dimana asam urat bisa membuat seseorang kesakitan bahkan tidak mampu berjalan. Dan jika ini terjadi bisa dipastikan banyak pekerjaan yang tidak bisa dilakukan.

Nah, bagi Anda yang menyukai pengobatan alternatif yang jauh lebih aman, Anda juga bisa memilih melalui titik bekam asam urat. Telah banyak diketahui berkembangnya pengobatan alternatif di masyarakat kini semakin banyak, bahkan tak jarang hasil dari terapi ini lebih memuaskan dibandingkan dengan cara medis.

Untuk penyakit asam urat sendiri telah bermunculan metode terapi yang sangat bermacam-macam, namun dari sekian banyak metode terapi asam urat yang paling bagus dan aman tentunya dengan cara bekam.

Terapi Bekam untuk Penderita Asam Urat

Terapi Bekam untuk Penderita Asam Urat

Bekam atau memiliki nama kedokteran vena suction adalah suatu metode perawatan dengan cara mengeluarkan darah kental yang mengandung toksin dari dalam tubuh. Dimana dalam terapi bekam dikenal dengan 2 jenis bekam, yaitu bekam kering dan bekam basah.

Sebenarnya, terapi bekam berawal dari Timur Tengah salah satunya Mesir dan China. Namun, beberapa tahun terakhir ini alternatif bekam semakin meramaikan dunia kesehatan, salah satunya Indonesia yang dipercaya dapat mengeluarkan racun serta zat berbahaya dan membantu penyembuhan. Tak hanya itu, bekam juga dianggap dapat membantu mengurangi rasa sakit dan proses peradangan di seluruh persendian akibat asam urat.

Dalam praktiknya, terapi bekam merupakan cara tepat untuk mengobati penyakit asam urat. Dimana melalui titik bekam asam urat ini darah kotor akan keluar dan mempercepat proses kesembuhan penderita.

Berikut inilah 4 metode titik bekam untuk mengobati asam urat

  • Titik Bekam kaahil (tengkuk)

Pada terapi ini, dimaksudkan untuk membuang toksin dan hasil metabolit asam urat yang sudah rusak. Tak hanya itu, terapi bekam juga bertujuan untuk memperbaiki fungsi ginjal.

  • Titik bekam di punggung telapak tangan

Dari metode ini, jika asam urat tinggi maka ada bagian yang bengkak ataupun menonjol.  Dikarenakan dibagian tersebut dagingnya tipis Maka untuk melakukan bekam di punggung telapak tangan biasanya akan menggunakan mesin bekam.

  • Titik bekam di kaki

Pada titik ini asam urat di sebabkan oleh kandungan senyawa yang mengendap di kaki. Sehingga untuk kelancaran proses sedot darah di kaki perlu adanya sedotan dengan mesin bekam.

  • Titik bekam iltiwa’

Salah satu titik bekam ini dilakukan di bawah mata kaki bagian dalam, dimana terapi ini sangat membantu menurunkan peradangan pada sendi akibat asam urat.

Nah itulah tadi informasi mengenai terapi bekam untuk penderita asam urat. Semoga apa yang disampaikan kali ini bermanfaat untuk Anda semua.

Posted by : Beritaharianmu.com

Updated: 25/09/2017 — 11:06 AM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Beritaharianmu.com © 2017 Frontier Theme