Tanaman Sarang Semut untuk Obat Diabetes

Tanaman Sarang Semut untuk Obat Diabetes – Berbicara mengenai Tanaman Sarang Semut, saya harap Anda tidak membayangkan sarang semut sebagai bongkahan tanah tempat bersarangnya semut. Tapi, sarang semut yang kami maksud ialah tanaman berongga yang dipakai oleh semut sebagai sarangnya.

Sarang semut sendiri sudah digunakan secara tradisional oleh penduduk asli dipedalaman Papua untuk mengatasi beragam penyakit berat seperti diabetes.

Kini, hasil riset modern menemukan bahwa tanaman ini memiliki sejumlah kandungan senyawa aktif penting. Seperti flavonoid, fenolik, tokoferol dan di perkaya oleh berbagai mineral yang bermanfaat dalam proses penyembuhan diabetes.

Tanaman Sarang Semut untuk Obat Diabetes

Tanaman Sarang Semut untuk Obat Diabetes

Salah satu jenis sarang semut yang sudah terbukti bermanfaat untuk pengidap diabetes adalah jenis sarang semut yang bernama latin Myrmecodia pendans, jenis ini hanya ada di pedalaman hutan Papua, dan sangat sulit untuk mendapatkannya.

Mengingat tanman tersebut belum bisa dibudidayakan hingga sekarang. Mereka yang mencari sarang semut jenis Myrmecodia pendans harus menempuh perjalanan selama beberapa hari ke dalam hutan belantara untuk bisa menemukannya. Dan perlu Anda ketahui, tidak semua hutan di Papua mempunyai sarang semut jenis tersebut.

Menurut beberapa sumber, manfaat dari sarang semut memang mencengangkan. Tanaman ini terbukti ampuh menyembuhkan beragam penyakit berat seperti diabetes, hipertensi, asam urat dan jantung.

Sehingga tidak heran, setahun terakhir ini sarang semut makin dipercaya dan tidak sedikit orang menyandarkan harapan kesembuhan pada jenis tanaman ini. Kenyataan tersebut sebetulnya cukup beralasan, terlebih banyak peneliti membuktikannya melalui beragam kajian ilmiah.

Ada beberapa pengguna sarang semut melaporkan kondisi kesehatan mereka membaik setelah mengonsumsi ramuan dari tanaman sarang semut secara rutin. Beberapa bahkan melaporkan sudah tidak memakai insulin lagi.

Kemampuan tanaman ini dalam membantu penyembuhan diabetes diduga lantaran mampu memulihkan kembali fungsi organ tubuh, khusunya pankreas. Sehingga, bisa menghasilkan hormon insulin yang cukup. Dengan begitu, kadar gula darah dalam tubuh bisa diolah menjadi zat yang dapat dengan mudah diserap oleh tubuh.

Sumber : Berita Harianmu

Updated: 16/10/2017 — 10:57 AM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Beritaharianmu.com © 2017 Frontier Theme