Tanaman Paveta untuk Obat Wasir

Tanaman Paveta untuk Obat Wasir – Meskipun terlihat sepele dan tidak berbahaya, namun sebenarnya jika wasir dibiarkan begitu saja tanpa penanganan bisa menjadi suatu penyakit yang membahayakan.

Kondisi wasir yang sudah parah, terkadang membutuhkan tindakan pengangkatan wasir atau operasi. Sebab itulah, obati wasir Anda sebelum bertambah parah.

Wasir ditandai dengan adanya perdarahan di anus saat sedang buang air besar. Ada juga yang tidak mengeluarkan darah namun keluar benjolan/tonjolan lunak dari anus ketika buang air besar dan beresiko mengalami perdarahan setelahnya.

Situasi yang sangat sulit adalah saat tonjolan lunak tersebut tidak mau masuk sendiri. Hal ini membuat pengidapnya terpaksa harus memasukan kembali dengan tangan. Itulah keadaan parah dari wasir, jangan sampai hal tersebut terjadi pada Anda.

Untuk itu, wasir harus Anda obati sedini mungkin. Cara mengatasi wasir cukup sederhana, jagalah tinja Anda agar selalu lunak. Karena, dengan begitu Anda tidak akan terlalu menekan atau mengejan ketika buang air besar. Jangan menunda waktu buang air besar, lakukanlah dengan rutin dan juga teratur.

Anda juga perlu mengonsumsi obat wasir yang tepat dan juga aman digunakan. Ada banyak obat wasir yang tersedia mulai dari obat-obatan berbahan kimia hingga obat-obatan berbahan alami.

Cara medis memang terbukti lebih cepat mengobati wasir. Namun tak ada salahnya mencoba cara alami untuk mengatasi wasir. Hal ini karena pengobatan medis terkadang mendatangkan efek samping yang membuat pengidapnya merasa tidak nyaman.

Nah salah satu cara mengobati wasir secara alami bisa Anda coba dengan memanfaatkan kandungan yang ada di dalam Tanaman Paveta.

Tanaman Paveta untuk Obat Wasir

Tanaman Paveta untuk Obat WasirPaveta (Pavetta Indica L.) menjadi salah satu tanaman yang dipercaya mampu mengatasi wasir. Bagian tanaman yang bisa mengobati wasir adalah daunnya. Di mana senyawa flavonoid yang terkandung di dalam daun paveta bisa mengecilkan pembengkakan pembuluh darah pada pengidap wasir karena senyawa ini memiliki efek anti inflamasi atau anti radang.

Untuk mengatasi wasir, siapkan sekitar 8 gram daun paveta segar. Cuci terlebih dahulu sebelum daun direbus dengan tiga gelas air selama kurang lebih 25 menit. Setelah itu, angkat dan saring air rebusannya. Konsumsi 2 kali di pagi dan sore hari.

Itulah tadi informasi mengenai Tanaman Paveta untuk Obat Wasir. Tidak ada salahnya Anda mencoba pengobatan wasir dengan cara alami atau alangkah baiknya bagikan artikel ini, boleh jadi teman atau kerabat dekat Anda membutuhkan. Terima kasih, semoga bermanfaat.

sumber : beritaharianmu.com

Updated: 12/09/2017 — 11:11 AM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Beritaharianmu.com © 2017 Frontier Theme