Tanaman Keji Beling untuk Obat Asam Urat

Tanaman Keji Beling untuk Obat Asam Urat – Penyakit asam urat muncul akibat adanya zat purin yang berlebihan. Di mana ginjal tak mampu mengeluarkannya dari dalam tubuh sehingga menumpuklah dipersendian.

Sebetulnya, boleh saja zat purin tersebut ada di dalam tubuh. Hanya saja, bila jumlahnya berlebih dapat menyebabkan Anda menderita penyakit asam urat. Banyak sekali jenis makanan berpurin tinggi yang bisa picu munculnya penyakit asam urat.

Jika Anda sudah menderita penyakit asam urat, sendi-sendi seperti sendi dijari jempol kaki, pergelangan kaki, lutut dan lainnya akan terasa sangat sakit. Selain terasa sakit, didaerah sendi yang terkena asam urat juga akan membengkak kemerahan ditambah rasa panas di sekitar sendi.

Jika sudah demikan, tentunya Anda merasa sangat tersiksa. Dan tahukah Anda? Penyakit ini kerap kambuh di malam hari, hal ini menyebabkan tidur Anda tidak nyenyak lantaran sedikit-sedikit bangun akibat deraan penyakit asam urat yang tak tertahankan.

Sebab itulah pengobatan penting untuk dilakukan. Salah satu cara untuk mengatasi rasa sakit yang menjengkelkan tersebut adalah dengan mengonsumsi obat asam urat dari tanaman. Selain mudah didapat, harganya juga terjangkau bahkan Anda tak harus beli. Satu di antara banyaknya jenis tanaman yang mampu mengatasi asam urat adalah tanaman keji beling.

Tanaman Keji Beling untuk Obat Asam Urat

Tanaman Keji Beling untuk Obat Asam Urat

Tanaman keji beling ini tergolong jenis tanaman yang sangat mudah ditemukan lantaran bisa tumbuh liar di mana saja. Kebanyakan orang beranggapan bahwa tanaman ini tidak berguna karena keji beling tidak mempunyai bentuk yang menarik. Karena bentuknya yang hampir serupa rumput liar, tidak sedikit orang yang membuang habis keji beling. Padahal tanaman ini bisa dimanfaatkan sebagai penyembuh penyakit asam urat Anda.

Untuk mengobati asam urat, memang bagus jika Anda menggunakan tanaman keji beling. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu merebus daun keji beling. Kemudian rebusannya Anda saring. Air rebusan daun keji beling yang sudah Anda saring tersebut dapat dikonsumsi di pagi dan malam hari.

Hanya menggunakan ramuan daun keji beling ini, asam urat Anda bisa sembuh dalam jangka waktu yang singkat. Semua berkat senyawa aktif kalium, natrium dan asam silikat yang terkandung dalam keji beling. Keji beling juga mengandung sejumlah vitamin sehingga tanaman ini sudah pasti bagus dikonsumsi setiap hari.

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan mengenai Tanaman Keji Beling untuk Obat Asam Urat. Semoga informasi di atas dapat berguna dan membantu Anda 🙂

Posted by : Berita Harianmu

Save

Save

Updated: 02/11/2017 — 12:41 PM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Beritaharianmu.com © 2017 Frontier Theme