Tanaman Junggul untuk Obat Asam Urat

Tanaman Junggul untuk Obat Asam Urat

Tanaman Junggul untuk Obat Asam Urat – Jika saat ini Anda sering mengeluhkan rasa nyeri atau ngilu dibagian sendi kaki dan tangan yang juga disertai dengan pembengkakan. Boleh jadi hal tersebut merupakan salah satu tanda dari penyakit asam urat.

Penyakit ini mungkin disebabkan oleh karena banyaknya jenis makanan kurang sehat yang dikonsumsi masyarakat seperti makanan kalengan dan juga jenis makanan cepat saji. Terlebih gaya hidup kurang sehat yang dijalani menjadi pemicu pengeluaran kelebihan purin tidak berlangsung secara lancar.

Munculnya penyakit asam urat memang bisa dipicu oleh penumpukan zat purin yang terlalu tinggi yang seharusnya dikeluarkan oleh tubuh melalui urin atau keringat.

Jika proses penguraian zat purin tidak berjalan lancar maka zat purin yang berlebih di dalam tubuh tersebut akan merusak berbagai fungsi organ. Itulah yang menyebabkan munculnya rasa nyeri yang sangat luar biasa. Jika tidak diobati, penyakit ini bisa berlanjut pada kerusakan organ ginjal berupa munculnya penyakit batu ginjal atau peradangan ginjal.

Munculnya penyakit asam urat dapat dilihat dari beberapa indikasi gejala yang Anda rasakan. Seperti nyeri pada bagian sendi kaki dan juga tangan, pembengkakan pada area sendi yang nyeri, kaku dan juga linu sampai-sampai sendi sulit untuk digerakkan.

Ada beberapa hal yang bisa dijadikan sebagai upaya pencegahan sekaligus pengobatan yang tepat, di antaranya :

  • Hindari makanan pemicu peningkatan kadar asam urat seperti jeroan, seafood, kacang-kacangan, dan lainnya.
  • Olahraga secara teratur mampu menguraikan penumpukan kadar asam urat di dalam tubuh.
  • Hindari konsumsi obat kimia yang picu penumpukan kadar asam urat.
  • Konsumsi tanaman junggul untuk obat asam urat.

Tanaman Junggul untuk Obat Asam Urat

Tanaman Junggul untuk Obat Asam Urat

Tidak banyak orang yang tahu jika tanaman junggul (Crassocephalum crepidioides) ini ternyata bisa dimanfaatkan untuk pengobatan penyakit asam urat.

Sebagai tanaman gulma, junggul sangat mudah disingkirkan. Hal ini karena ukurannya besar dan akarnya yang mudah dicabut. Namun dengan mengetahui manfaatnya, seharusnya kita berpikir dua kali sebelum benar-benar ingin menyingkirkannya di perkebunan atau pekarangan rumah kita.

Sayuran yang juga disebut dengan nama Sintrong dipercaya bisa mengatasi penyakit asam urat karena memiliki sifat antiinflamsi di dalamnya. Di mana sifat tersebut menjadikan tanaman gulma ini cukup ampuh dalam mengatasi peradangan yang terjadi akibat asam urat.

Junggul juga berperan sebagai penambah sistem imun tubuh. Karena, di dalam sayuran ini tersimpan kandungan yang sangat baik untuk membangun imun. Meningkatnya sistem imun, menjadikan tubuh tidak mudah terserang berbagai penyakit, termasuk penyakit asam urat.

sumber : beritaharianmu.com

Updated: 07/09/2017 — 10:18 AM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Beritaharianmu.com © 2017 Frontier Theme