Tanaman Jinten Hitam untuk Obat Asam Urat

Tanaman Jinten Hitam untuk Obat Asam Urat – Pernahkah Anda mengalami sensasi nyeri dan terbakar di sendi–sendi jari, siku dan juga lutut, terutama terjadi di malam hari? Jika pernah dan sering mengalaminya, kemungkinan besar Anda mengidap penyakit asam urat.

Kondisi tersebut muncul akibat seseorang terlalu banyak mengonsumsi makanan yang mengandung zat purin tinggi. Zat purin yang terlampau tinggi di dalam darah akan mengeras atau mengkristal di area sekitar sendi, hal inilah yang memunculkan rasa nyeri yang sangat luar biasa tak tertahankan.

Meskipun sering dikaitkan dengan penyakit orang tua, namun sekarang asam urat sudah banyak menyerang orang di usia muda. Lantaran gaya hidup dan juga pola makan yang diterapkan kurang sehat.

Memiliki keluhan asam urat, pastinya menjadi suatu hal yang sangat sulit. Karena, penyakit ini bisa mengganggu aktivitas harian pengidapnya bahkan bisa mengganggu tidur nyenyak Anda. Lantas bagaimana cara agar penyakit asam urat tidak mengganggu Anda lagi? Pastinya dengan cara mengobati asam urat.

Pengobatan asam urat bisa Anda lakukan dengan memanfaatkan bahan alami. Salah satu bahan alami yang diketahui bisa mengobati asam urat adalah Tanaman Jinten Hitam.

Tanaman Jinten Hitam untuk Obat Asam Urat

Tanaman Jinten Hitam untuk Obat Asam Urat

Tamanan yang satu ini berasal dari daerah Timur Tengah. Selama ini, jinten hitam lebih dikenal sebagai tanaman yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh dibanding dikenal sebagai obat asam urat. Tanaman jinten hitam ini mempunyai sifat antiinflamasi sehingga bisa meredakan peradangan akibat asam urat yang terlampau tinggi.

Selain itu mengkonsumsi jinten hitam dalam jangka waktu yang panjang tidak akan memunculkan efek samping maupun ketergantungan. Akan tetapi bagi Anda yang tengah hamil muda, tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi jinten hitam ini, lantaran memiliki efek panas yang ditakutkan akan berbahaya pada janin.

Sebagai tambahan informasi di atas, selain mengobati asam urat dengan tanaman jinten hitam. Anda juga perlu untuk mengurangi aktivitas fisak yang sifatnya berat atau dengan kata lain jangan terlalu capek. Perbanyak konsumsi air putih, minimalnya 8 gelas per hari. Dengan mengonsumsi air putih, kristal purin pada persendian akan terkurangi.

Sumber : Berita Harianmu

Updated: 21/09/2017 — 1:09 PM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Beritaharianmu.com © 2017 Frontier Theme