Tanaman Daun Kentut untuk Asam Urat

Tanaman Daun Kentut untuk Asam Urat

Tanaman Daun Kentut untuk Asam Urat – Apakah sebelumnya Anda sudah mengetahui apa itu Daun Kentut atau Daun Kahitutan? Mungkin bagi mereka yang tinggal di desa–desa daun yang terkenal dengan baunya ini sudah tidak asing lagi.

Tanaman Daun Kentut untuk Asam Urat

Masyarakat yang ada dipinggiran kota, perbatasan antara desa dan kota, biasanya masih mudah menemukan daun kentut ini.

Daun kentut atau dalam terminologi sunda disebut daun kahitutan mungkin dianggap daun yang menjijikan karena mempunyai bau yang tidak sedap. Akan tetapi, siapa sangka jika daun ini ternyata mempunyai manfaat untuk menyembuhkan asam urat. Salah satu penyakit yang sebabkan nyeri hebat pada persendian.

Daun yang terkenal di China dengan sebutan Ji shi teng ini, oleh kalangan herbalis dikenal mempunyai banyak manfaat bagi pengobatan asam urat yang jika dikonsumsi secara rutin dapat memberikan pengaruh yang signifikan terhadap tubuh.

Daun kentut ini adalah sejenis tanaman herba tahunan yang mempunyai batang memanjat dengan panjang berkisar 3 sampai 5 meter. Habitatnya berada di lapangan terbuka, semak belukar, tebing-tebing dan kadang-kadang dirambatkan di pagar rumah.

Panjang tangkainya sekitar 1 sampai 5 meter, mempunyai daun tunggal dan berbentuk lonjong. Sementara pangkal daunnya memiliki bentuk yang menyerupai jantung, ujungnya runcing, tepinya rata, tulang daun menyirip dan berciri khas mengeluarkan bau kentut yang sangat mengganggu jika diremas.

Tanaman Daun Kentut untuk Asam Urat

Daun kentut diketahui memiliki kandungan senyawa anti inflamasi. Di mana kandungan tersebut sangat bermanfaat untuk mengatasi rasa nyeri, kaku, dan linu akibat peradangan yang disebabkan asam urat.

Sehingga dengan adanya kandungan anti inflamasi pada tanaman tersebut, peradangan akibat asam urat yang selama ini mengganggu akitivitas sehari-hari Anda akan berangsur membaik.

Nah itulah manfaat tanaman daun kentut untuk asam urat. Cara agar bisa mendapat khasiat dari tanaman secara optimal, konsumsilah dengan rutin dan disiplin. Dan perlu Anda catat baik-baik, lakukan pengolahan yang tepat.

Usahakan untuk selalu jaga kebersihan, karena bila tak higienis, ramuan yang Anda buat bisa terkontaminasi oleh bakteri dan kuman. Sehingga bukan manfaat tanaman yang akan didapat, melainkan penyakit barulah yang akan muncul.

Post by : Berita Harianmu

Tanaman Daun Kentut untuk Asam Urat

Updated: 19/07/2017 — 9:40 AM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Beritaharianmu.com © 2017 Frontier Theme