Tanaman Cocor Bebek untuk Obat Asam Urat

Tanaman Cocor Bebek untuk Obat Asam Urat – Mengidap asam urat pastinya sangat mengganggu kehidupan Anda. Karena saat kambuh kerapkali menimbulkan nyeri yang luar biasa di persendian.

Penyakit ini paling banyak dialami oleh usia 30 tahun ke atas, karena di usia tersebut fungsi penyerapan nutrisi baik di ginjal atau di saluran pencernaan mengalami penurunan. Akibatnya, ada sejumlah zat yang semestinya dikeluarkan oleh tubuh melalui urin/feses namun zat tersebut malah menumpuk di dalam tubuh.

Bukan hanya faktor usia saja, tapi gaya hidup yang tak sehat juga bisa memicu munculnya penyakit ini.

Asam urat merupakan kondisi di mana terjadinya peningkatan kadar asam urat didalam tubuh. Penumpukan kadar asam urat tersebut diakibatkan oleh adanya penumpukan purin yang menghasilkan asam urat.

Di mana jumlah yang dikeluarkan lebih kecil dibanding yang diserap, sehingga terjadilah kelebihan asam urat didalam tubuh. Asam urat berlebih dalam tubuh akan terakumulasi dipersendian sehingga memunculkan berbagai keluhan seperti nyeri, bengkak bahkan peradangan.

Nah apakah Anda termasuk orang yang mengidap penyakit ini? Jika iya, ada baiknya jangan anggap remeh penyakit ini. Sebagai saran, Anda harusnya segera mencari pengobatan. Karena, bukan tidak mungkin penyakit ini bisa membahayakan hidup Anda bila terus dibiarkan begitu saja.

Pengobatan tradisional memang menjadi pilihan pengobatan yang paling tepat, karena lebih aman jika dibandingkan dengan jenis pengobatan lainnya. Ada banyak jenis obat asam urat dari tumbuhan atau lainnya, namun kali ini kami hanya akan membahas Tanaman Cocor Bebek yang dipercaya mampu mengobati asam urat.

Tanaman Cocor Bebek untuk Obat Asam Urat

Tanaman Cocor Bebek untuk Obat Asam Urat

Cocor bebek (Bryophyllum pinnatum) adalah tumbuhan sukulen yang berasal dari Madagaskar. Dalam dunia herbal, cocor bebek digunakan untuk mengatasi asam urat. Daun cocok bebek mengandung kalium yang cukup tinggi dan glikosida orthosiphonin yang bermanfaat untuk melarutkan kadar asam urat dari dalam tubuh.

Sifat astrigen dan antiradang yang ada pada tanaman cocor bebek bisa menciutkan pembuluh darah yang membengkak dan juga membantu menghilangkan radang asam urat.

Cara penggunaan tanaman cocor bebek untuk mengobati asam urat :

Langkah pertama, cuci hingga bersih daun cocor bebek. Selanjutnya, keringkan terlebih dahulu sebelum ditumbuk menjadi bubuk. Setelah itu, seduh satu sendok bubuk daun cocor bebek dengan air panas. Lalu tambahkan satu sendok madu. Konsumsi selagi hangat sebanyak 3 kali sehari.

Nah begitulah tadi informasi tentang Tanaman Cocor Bebek untuk Obat Asam Urat. Jika Anda termasuk salah satu pengidap asam urat, tidak ada salahnya untuk mencoba cocor bebek untuk menyembuhkan penyakit Anda. Semoga bermanfaat.

sumber : beritaharianmu.com

Save

Updated: 11/09/2017 — 9:25 AM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Beritaharianmu.com © 2017 Frontier Theme