Tanaman Bunga Kamboja untuk Obat Asam Urat

Tanaman Bunga Kamboja untuk Obat Asam Urat

Tanaman Bunga Kamboja untuk Obat Asam Urat. Bunga kamboja atau yang memiliki nama latin Plumeria rubra L.cv. Acutifolia merupakan salah satu jenis tanaman hias yang ada di Indonesia. Sebenarnya tanaman yang satu ini berasal dari daerah Amerika tropik. Dimana saat ini sudah mulai masuk ke Indonesia dan dijadikan sebagai tanaman hias di pekarangan rumah.

Tanaman Bunga Kamboja untuk Obat Asam Urat

Sama seperti tanaman hias lainnya, bunga dari tanaman kamboja ini juga bisa memberikan wangi yang khas. Sehingga tidak heran jika banyak orang yang menanamnya di pekarangan rumah. Tetapi, selain digunakan sebagai hiasan, tanaman bunga yang satu ini juga mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan. Termasuk untuk pengobatan berbagai jenis penyakit.

Bagian tanaman yang banyak digunakan sebagai alternatif pengobatan adalah akar, getah, daun, atau kulit pohonnya. Salah satu khasiat yang ada dalam tanaman bunga kamboja ini adalah mampu mengatasi masalah nyeri dan pembengkakan sendi yang terjadi akibat asam urat.

Lantas seperti apa cara pengobatan penyakit asam urat dengan tanaman bunga kamboja? Berikut kami sajikan informasinya!

Cara Mengobati Asam Urat dengan Tanaman Bunga Kamboja :

Bagian tanaman bunga kamboja yang mempunyai manfaa untuk pengobatan penyakit asam urat adalah bagian kulit dan batangnya. Dimana bagian tersebut mempunyai kandungan yang dinilai dapat mengatasi nyeri dan pembengkakan sendi yang terjadi akibat penyakit asam urat.

Cara pemanfaatnya adalah dengan menyediakan kulit dan batang kamboja. Setelah itu, tumbuk hingga benar-benar halus. Kemudian rebus dengan air secukupnya. Setelah mendidih angkat dan biarkan air mendingin. Kemudian gunakan air untuk merendam bagian sendi yang  nyeri dan bengkak.

Tetapi, jika bagian tubuh tidak memungkinkan untuk di rendam. Anda bisa menggunakan air rebusan untuk mengompres bagian yang bengkak. Lakukan cara ini secara rutin agar pengobatan menjadi lebih berkhasiat.

Nah, itulah khasiat dan cara penggunaan tanaman bunga kamboja untuk mengatasi masalah nyeri sendi akibat asam urat. Selamat mencoba, semoga informasi yang kami berikan di postingan kali ini bisa bermanfaat untuk anda.

Post by : Berita harian

Updated: 17/07/2017 — 9:07 AM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Beritaharianmu.com © 2017 Frontier Theme