Tanaman Beluntas untuk Obat Asam Urat - Beluntas atau yang memiliki nama latin Phatpa atau Marsh fleabane adalah salah satu jenis tanaman obat yang bisa tumbuh dan ditanam ditanah kering dan gersang. Dimana biasanya tanaan ini dimanfaatkan sebagai tanaman pagar yang di tanam disekitar pekarangan rumah.

Tanaman Beluntas untuk Obat Asam Urat

Tanaman Beluntas untuk Obat Asam Urat

Tanaman Beluntas untuk Obat Asam Urat – Beluntas atau yang memiliki nama latin Phatpa atau Marsh fleabane adalah salah satu jenis tanaman obat yang bisa tumbuh dan ditanam ditanah kering dan gersang. Dimana biasanya tanaan ini dimanfaatkan sebagai tanaman pagar yang di tanam disekitar pekarangan rumah.

Tanaman Beluntas untuk Obat Asam Urat

Daun dari tanaman beluntas ini memiliki aroma yang khas dengan rasa getir. Namun, siapa sangka dibalik aromanya yang cukup getir, daun beluntas ini mempunyai banyak kandungan yang bermanfaat untuk kesehatan. Bahkan, daun dari tanaman yang satu ini sudah mulai sering digunakan untuk alternatif pengobatan berbagai penyakit termasuk asam urat.

Perlu anda ketahui! Bahwa pengobatan penyakit asam urat sangat di perlukan. Karena, jika terus dibiarkan kondisi ini bukan hanya menyebabkan nyeri sendi saja. Tetapi, peradangan yang terjadi akibat asam urat tinggi bisa merusak sendi dan menyebabkan penderita asam urat mengalami kelumpuhan atau cacat permanen.

Pengobatan asam urat dengan bahan alami memang sangat di rekomendasikan. Pasalnya dengan bahan alami ini pengobatan akan terasa lebih berkhasiat dan tidak akan menimbulkan efek samping apapun. Begitupun dengan daun beluntas.

Jika anda memilih melakukan pengobatan dengan daun beluntas maka itu menjadi pilihan yang sangat tepat. Karena di dalam daun beluntas terdapat kandungan yang sangat lengkap. Mulai dari Daun beluntas mengandung alkaloid, kalsium, flafonoida, tanin, natrium, minyak atsiri, magnesium, fosfor, vitamin C, dan beta karoten.

Dimana keseluruhan kandungan tersebut mampu mengatasi gejala dan menghindari komplikasi akibat asam urat. Bahkan proses pengobatannyapun terbilang sangat mudah dan tidak memerlukan biaya yang mahal. Ingin tahu seperti apa pengobatan asam urat dengan daun beluntas. Berikut kami berikan informasinya!

Cara membuat ramuan daun beluntas untuk mengatasi masalah asam urat :

  • Sediakan sekitar 5 gram akar dan daun beluntas segar
  • Serta 7 gram rimpang kencur, 6 gram rimpang temu lawak segar, 6 gram rimpang kunyit segar
  • Cuci semua bahan hingga benar-benar bersih
  • Setelah itu rebus semua bahan dengan menggunakan 3 gelas air
  • Tunggu hingga air mendidih dan tersisa 1 gelas
  • Kemudian saring dan konsumsi air rebusan dalam kadaan hangat

Nah, itulah informasi yang dapat kami sampaikan tentang khasiat dan cara pembuatan ramuan dari tanaman beluntas untuk mengatasi asam urat. Selamat mencoba, semoga informasi yang kami berikan kali ini bermanfaat untuk anda.

Sumber : beritaharianmu.com

Updated: 26/07/2017 — 8:27 AM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Beritaharianmu.com © 2017 Frontier Theme