Tanaman Belimbing Wuluh untuk Obat Asam Urat

Tanaman Belimbing Wuluh untuk Obat Asam Urat – Menyembuhkan asam urat bukan hanya bisa dilakukan dengan menggunakan obat-obatan medis. Namun tanaman herbal juga masih bisa digunakan untuk menyembuhkan asam urat.

Nah, mungkin kebanyakan orang belum mengetahui tanaman apa yang bisa dijadikan sebagai obat asam urat.Mengobati asam urat memang tidak melulu harus menggunakan serangkaian pengobatan medis. Pengobatan alternatif seperti pengobatan herbal pun bisa Anda gunakan.

Pengobatan herbal dinilai lebih baik jika dibandingkan pengobatan medis, lantaran pengobatan herbal tidak memiliki efek samping, harga terjangkau dan masih banyak keunggulan lainnya. Dan salah satu bahan alami yang dapat Anda jadikan sebagai obat herbal asam urat adalah belimbing wuluh.

Tanaman Belimbing Wuluh untuk Obat Asam Urat

Tanaman Belimbing Wuluh untuk Obat Asam Urat

Buah yang kerap dimanfaatkan sebagai bahan masakan kuah gulai ini ternyata bisa juga dijadikan sebagai obat asam urat. Asam urat adalah penyakit nyeri yang kerap dirasakan oleh orang tua. Namun bukan tidak mungkin penyakit ini juga dirasakan oleh orang di usia muda.

Salah satu penyebab munculnya asam urat adalah zat purin yang terdapat pada makanan dan minuman yang kita konsumsi tertinggal di dalam tubuh kita. Untuk menghilangkannya, diketahui belimbing wuluh dapat membantu.

Cara membuat obat herbal asam urat dari belimbing wuluh

Bahan-bahan yang akan digunakan untuk mengolah belimbing wuluh menjadi obat asam urat yaitu air kurang lebih 390 ml dan belimbing wuluh yang sudah dikeringkan sebanyak 14 gram.

Langkah cara membuatnya:

  1. Langkah awal, bersihkan belimbing wuluh sampai benar-benar bersih.
  2. Setelah bersih, rebus belimbing wuluh tersebut dalam air 390 ml hingga mendidih dan air tersisa sekitar 190 ml.
  3. Angkat dan minum rebusan belimbing wuluh di pagi dan sore hari dengan dosis sekali minum sebanyak 190 ml.

Konsumsi secara rutin hingga khasiatnya terasa. Namun harus Anda ingat, bahwa kesembuhan akan tergantung pada niat dan juga komitmen dari dalam diri sendiri, itu artinya jangan setengah-setengah dalam melakukan pengobatan dan ingin mencapai kesembuhan dalam waktu singkat karena hal tersebut tak akan mungkin terjadi. Bersabarlah melakukan pengobatan asam urat dengan belimbing wuluh.

Nah itulah sekilas pembahasan mengenai Tanaman Belimbing Wuluh untuk Obat Asam Urat, semoga saja artikel di atas dapat berguna dan membantu. Terima kasih banyak atas kunjungannya, salam sehat keluarga Indonesia!

Post by: beritaharianmu.com

Save

Updated: 01/11/2017 — 9:34 AM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Beritaharianmu.com © 2017 Frontier Theme