Tanaman Asparagus untuk Obat Asam Urat

Tanaman Asparagus untuk Obat Asam Urat – Ada beberapa orang yang anggap asam urat adalah suatu penyakit yang ringan dan bisa dengan mudah disembuhkan. Ini karena gejala awal asam urat hanya memunculkan nyeri yang bisa hilang dengan sendirinya.

Karena nyeri hanya terjadi sebentar, banyak yang beranggapan bahwa asam urat tak perlu diobati. Padahal, seharusnya Anda waspada terhadap penyakit yang satu ini karena asam urat dapat menyebabkan batu ginjal yang dapat berubah menjadi gagal ginjal.

Bayangkan jika Anda menderita gagal ginjal akibat asam urat, Anda harus melakukan cuci darah seumur hidup atau menjalani transplantasi ginjal. Hal tersebut tentu sangat tidak diinginkan oleh siapapun.

Setelah mengetahui bahaya dari asam urat, masihkan Anda menunda pengobatan? Ada baiknya lakukan sesuatu yang bisa mempertahankan keseimbangan kadar asam urat di dalam tubuh Anda. Salah satu hal yang dapat Anda lakukan sekarang adalah mengonsumsi asparagus yang berkhasiat untuk asam urat.

Tanaman Asparagus untuk Obat Asam Urat

Tanaman Asparagus untuk Obat Asam Urat

Asparagus (Lliliaceae) merupakan sayuran yang sudah sangat populer di Indonesia. Jenis sayuran yang satu ini bisa membantu menyeimbangkan kadar asam urat dalam tubuh Anda.

Bagaimana bisa? Lantaran asparagus memiliki kandungan tingkat tinggi senyawa antiinflamasi yang bisa mengurangi peradangan yang terjadi akibat asam urat. Selain itu jenis sayuran yang satu ini diperkaya oleh senyawa glutation, antioksidan kuat yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh.

Asparagus ternyata dikenal mempunyai sifat diuretik. Sifat inilah yang dapat membantu Anda terhindar dari batu ginjal, salah satu bahaya asam urat. Konsumsi jus asparagus secara teratur mampu melarutkan kristal asam oksalat yang terbentuk di ginjal sehingga batu ginjal dapat dicegah sekaligus dihilangkan.

Ketika Anda akan membeli asparagus, pilihlah yang masih segar dan kenyal saat disentuh. Satu lagi, pilihlah asparagus yang berwarna cerah dengan ujung yang masih kencang.

Untuk rasa terbaik, konsumsilah asparagus pada hari itu juga ketika Anda membelinya. Hal ini agar Anda bisa mendapatkan khasiat utuh yang dikandungnya, karena jenis sayuran ini sangat cepat kehilangan rasa kesegarannya. Sekian dan semoga bermanfaat.

Posted by: Berita Harianmu

Updated: 17/11/2017 — 9:13 AM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Beritaharianmu.com © 2017 Frontier Theme