Tanaman Anting-anting untuk Obat Asam Urat

Tanaman Anting-anting untuk Obat Asam Urat – Penyakit asam urat adalah salah satu kondisi di mana seseorang akan mengalami masalah pada persendiannya. Masalah persendian tersebut muncul akibat zat asam urat terlalu banyak.

Normalnya, zat asam urat ini dikeluarkan oleh organ ginjal dalam bentuk urine dan sebagian lainnya dalam bentuk tinja. Nah jika kinerja ginjal kurang baik maka, zat asam urat sulit untuk dikeluarkan dari dalam tubuh. Alhasil zat asam urat menumpuk di persendian.

Penumpukan zat asam urat inilah yang menyebabkan sendi terasa nyeri, ngilu, bengkak bahkan meradang karena itulah pengobatan sangat perlu dilakukan. Dan ada banyak pengobatan yang bisa Anda upayakan untuk menyembuhkan jenis penyakit yang satu ini. Salah satunya menggunakan bahan alami Tanaman Anting-anting.

Tanaman Anting-anting untuk Obat Asam Urat

Tanaman Anting-anting untuk Obat Asam Urat

Tanaman anting-anting (Acalypha australis Linn) sudah digunakan oleh nenek moyang Asia untuk menyembuhkan penyakit asam urat. Mengapa tanaman yang satu ini bisa menyembuhkan penyakit asam urat? Karena anting-anting mengandung flavonoid yang bersifat anti oksidan.

Adanya kandungan flavonoid tersebut menjadikan anting-anting bisa mengurangi zat asam urat yang terbentuk. Sehingga rasa nyeri pada persendian bisa berkurang pula. Bahkan tanaman yang satu ini juga bisa mencegah terjadi peradangan asam urat. Lantas bagaimana cara menggunakan tanaman anting-anting sebagai obat asam urat?

Berikut cara membuat tanaman anting-anting menjadi obat asam urat:

  • Ambil tanaman anting-anting kurang lebih antara 60 gram.
  • Cuci tanaman tersebut hingga bersih lalu keringkan.
  • Setelah itu, ambil tanaman anting-anting tersebut untuk di rebus dengan 3 gelas air.
  • Biarkan hingga air benar-benar mendidih dan menyusut sampai 1 gelas
  • Setelah proses perebusan selesai, saring air rebusan tersebut lalu tiriskan.
  • Konsumsi rebusan tersebut selagi hangat secara rutin.

Mengobati asam urat dengan tanaman anting-anting di atas bisa Anda lakukan setiap hari sampai zat asam urat dalam tubuh menurun. Tanaman yang satu ini mudah sekali Anda dapatkan, karena anting-anting termasuk tanaman liar yang bisa tumbuh di mana saja seperti di pekarangan rumah, pinggir jalan dan lainnya. Sekian dan semoga membantu.

Posted by beritaharianmu.com

Updated: 06/12/2017 — 1:54 PM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Beritaharianmu.com © 2017 Frontier Theme