Tanaman Akar Manis untuk Obat Kolesterol

Tanaman Akar Manis untuk Obat Kolesterol – Kolesterol tinggi kerap dijuluki “silent killer” lantaran sering tidak bergejala namun berakibat fatal. Tapi pada beberapa kasus, kolesterol tinggi juga bisa menunjukan gejala pada tubuh. Apa saja??

Kolesterol

Tanaman Akar Manis untuk Obat Kolesterol

Seseorang dikatakan mempunyai kadar kolesterol normal bila ukurannya 160–200 mg, sementara masuk kondisi berbahaya bila sudah di atas 240 mg. Berikut ini merupakan beberapa gejala yang sering ditemukan pada pasien kolesterol tinggi, di antaranya :

  • Rasa berat ditengkuk hingga pegal dipundak. Kebanyakan orang merasakan berat di kepala dan juga pegal–pegal sebagai gejala awal. Gejala tersebut timbul sebagai akibat kekurangan oksigen.
  • Cepat merasa kantuk. Ini terjadi karena asupan oksigen ke otak berkurang akibat menyempitnya pembuluh darah karena adanya penimbunan lemak akibat kolesterol.
  • Kesemutan. Meningkatnya kadar kolesterol dalam tubuh bisa sebabkan aliran darah mengental sehingga oksigen menjadi berkurang.
  • Mudah lelah. Saat plak terbentuk didinding arteri, hal tersebut dapat menyebabkan kondisi seperi atherosclerosis, PJK (Penyakit Jantung Koroner), dan penyakit mikrovaskuler koroner atau CMD (Coronary Microvascular Disease). Kondisi–kondisi tersebutlah yang menjadi penyebab badan mudah merasa lelah.
  • Timbunan lemak diatas kelopak mata. Menurut dr. Dante Saksono H, SpPD, ada beberapa hal yang dapat dijadikan petunjuk awal seseorang mempunyai kolesterol tinggi. Yaitu adanya timbunan lemak diatas kelopak mata. Timbunan ini biasanya mengandung kadar trigliserida atau molekul asam lemak yang tinggi.
  • Kaki bengkak. Kaki adalah organ tubuh yang paling jauh dari jantung. Saat pembuluh darah menyempit serta asupan oksigen berkurang, pastinya yang mendapatkan darah paling sedikit adalah kaki. Akibatnya kaki tampak membengkak.
  • Sering merasa sakit kepala. Hal ini dikarenakan kolesterol tinggi memicu terjadinya penimbunan plak–plak dipembuluh darah arteri, sehingga menyebabkan artherosclerosis. Kondisi ini membuat arteri menyempit dan juga membuat berkurangnya aliran darah ke kepala dan otak, sehingga sebabkan rasa sakit di bagian kepala.

Untuk mengatasi semua gejala di atas, tentu saja Anda harus melakukan pengobatan. Sebagai rekomendasi dari kami, manfaatkanlah bahan-bahan alami. Salah satu bahan alami yang dipercaya bisa menurunkan kolesterol tinggi adalah Tanaman Akar Manis.

Tanaman Akar Manis untuk Obat Kolesterol

Tanaman Akar Manis untuk Obat Kolesterol

Perlu Anda ketahui bahwa Tanaman Akar Manis atau Glycyrrhiza glabra L adalah tanaman yang bisa dijadikan sebagai obat kolesterol, lantaran memiliki kandungan tritepenoid dan juga zat lainnya seperti biotin, asam sinpaic dan beta sitoteral.

Cara membuat obat kolesterol dari akar manis sangat mudah. Anda hanya perlu merebusnya. Rebusan akar manis bisa Anda konsumsi setiap hari untuk menurunkan kadar kolesterol tinggi dalam tubuh.

Demikian penjelas tentang Tanaman Akar Manis untuk Obat Kolesterol. Selain dengan mengonsumsi ramuan tersebut, Anda juga harus mengatur pola makan dan olahraga teratur guna membantu proses penurunan kolesterol lebih cepat.

Post by : beritaharianmu.com

Updated: 12/10/2017 — 9:39 AM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Beritaharianmu.com © 2017 Frontier Theme