Resep Makanan Lezat untuk Penderita Asam Urat

Resep Makanan Lezat untuk Penderita Asam Urat – Asam urat atau gout adalah suatu penyakit yang terjadi akibat metabolisme purin yang ada dalam tubuh tidak normal. Penyakit yang satu ini biasanya akan ditandai dengan meningkatnya asam urat dan akan menumpuk di dalam tubuh. Kondisi inilah yang akan menyebabkan terbentuknya krisatal asam di sekitar persendian yang akan menimbulkan rasa nyeri yang tak tertahankan.

Untuk mangatasi gejala seperti rasa nyeri yang timbul dan menurunkan risiko peningkatan kadar asam urat, perlu dilakukan diet. Diet yang dimaksud di sini adalah dengan membatasi konsumsi makanan yang mengandung purin sangat tinggi. Selain itu penderita asam urat juga harus bisa lebih pandai dalam memilih menu makanan. Karena, hampir semua makanan yang mempunyai cita rasa lezat tentu memiliki kandungan purin yang tinggi. Tetapi anda tidak perlu khawatir, berikut ini kami memberikan resep makanan lezat yang baik untuk penderita asam urat.

Resep Makanan Lezat untuk Penderita Asam Urat

Resep Makanan Lezat untuk Penderita Asam Urat

Spaghetti Zukini

Resep Ke-1 : Sup kental wortel
Menu makan yang satu ini sangat cocok dicoba pada saat musim hujan. Campur dan hancurkan wortel, kentang dan lada hingga menjadi sup kental yang hangat dan sangat lezat. Gunakan kaldu sayuran untuk menambahkan cita rasa khas ke dalam masakan. Menu ini terbukti cocok bagi anda yang mempunyai masalah dengan rematik.

Resep Ke-1 : Salad
Campurkan potongan anggur, apel, seledri dan kenari dengan menggunakan mayonaise rendah lemak. Sajikan makanan yang satu ini dalam keadaan dingin dan kemudian padukan dengan selada mentega yang manis. Resep makanan yang satu ini sangat cocok bagi anda yang mengalami masalah dengan asam urat. Karena buah apel, anggur dan daun seledri yang ada dalam salad dapat mengurangi tumpukan asam urat yang ada dalam tubuh.

Resep Ke-1 : Terong panggang
Untuk mendapatkan sajian yang lezat dari terong anda tidak harus selalu menumisnya. Bagi anda yang mempunyai masalah dengan penyakit asam urat sebaiknya coba untuk mengolah terong dengan cara dipanggang. Untuk penambah rasa, anda bisa menggunakan irisan bawang putih yang telah dicampurkan dengan minyak zaitun. Terong panggang seperti ini bisa dijadikan isi roti tawar yang lezat.

Resep Ke-1 : Spaghetti zukini
Jika penderita asam urat tidak bisa mengkonsumsi pasta yang biasa. Tidak perlu khawatir, karena anda masih bisa merasakan pasta yang terbuat dari timun jepang (zukini). Pastikan anda memilih spaghetti yang terbuat dari gandum. Irisan zukini yang dipanggang dengan minyak zaitun, bawang putih dan tambahkan sedikit perasan jeruk lemon. Jangan lupakan saus tomat yang baik dan aman bagi penderita asam urat. Tetapi anda tidak boleh mengkonsumsi makanan ini terlalu banyak.

Nah, itulah beberapa resep makanan lezat yang baik untuk dikonsumsi oleh penderita asam urat. Bagi anda yang saat ini mempunyai masalah asam urat, segera coba untuk membuat resep masakan seperti di atas, caranya cukup mudah kan. Semoga informasi yang kami berikan kali ini bisa membantu anda.

Post by : Berita harian

Resep Makanan Lezat untuk Penderita Asam Urat

Updated: 28/04/2017 — 8:31 AM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Beritaharianmu.com © 2017 Frontier Theme