Ramuan Kunyit untuk Mengobati Asam Urat

Tidak ada komentar 28 views

Ramuan Kunyit untuk Mengobati Asam Urat

Asam urat, rematik, radang sendi, encok merupakan beberapa istilah yang lebih sering digunakan pada saat anggota tubuh mengalami nyeri. Bahkan tidak jarang penderita asam urat ini merasakan sakit yang tak tertahankan seperti ditusuk-tusuk bahkan bisa sampai sulit berjalan.

Asam urat memang sangat di butuhkan tubuh, tetapi jika jumlahnya berlebihan bisa menyebabkan bahaya yang mematikan.

Sebagian besar penderita asam urat mempunyai penyakit lain seperti hipertensi, diabetes, kolesterol atau juga penyakit ginjal. Jika penyakit asam urat ini tidak segera di obati maka bisa berkembang menjadi penyakit batu ginjal dan mengakibatkan gagal ginjal. Dimana jika seseorang sudah mengalami gagal ginjal maka hidupnya akan bergantung pada cuci darah. Untuk mencegah itu semua, anda bisa melakukan pengobatan degan menggunakan bahan alami seperti ramuan kunyit.

Ramuan Kunyit untuk Mengobati Asam Urat

Ramuan Kunyit untuk Mengobati Asam Urat

Kunyit  atau yang mempunyai nama latin curcuma domestica merupakan jenis tanaman herbal yang masuk ke dalam famili Zingiberaceae, sama seperti jahe, lengkuas dan temulawak. Tanaman yang satu ini dapat tumbuh dengan baik di negara beriklim tropis maupun subtropis. Bahkan bagi masyarakat Asia kunyit ini sudah menjadi jenis rempah yang paling sering digunakan dalam masakan.

Begitupun di Indonesia, kunyit selain digunakan untuk rempah dalam masakan juga dikonsumsi sebagai jamu atau minuman kesehatan. Lebih dari 7000 penelitian yang telah dilakukan oleh para ahli membuktikan beha khasiat kunyit dalam pengobatan memang sangat luar biasa.

Salah satu khasiat kunyit adalah mampu mengobati penyakit asam urat secara alami. Dimana sifat anti-inflamasi atau anti peradangan yang terdapat dalam kunyit ini memang sangat kuat dan mampu mengatasi peradangan akibat asam urat. Bukan hanya itu, ramuan kunyit ini juga mampu mengobati penyakit lain seperti hipertensii, kolesterol dan diabetes.

Hampir setiap orang tentu perah mengkonsumsi yang namanya ramuan kunyit. Nah, bagi anda yang saat ini mempunyai masalah dengan asam urat ini adalah saat yang sangat tepat bagi anda mengkonsumsi ramuan kunyit. Jangan sampai anda menyesal karena tidak segera mengobati penyakit asam urat.

Berikut ini adalah cara meracik ramuan kunyit :

Bahan : 1/2 Kg Kunyit, 1/4 Gula jawa, 1/2 Kg asam jawa, 2 Liter Air dan Sepucuk Sendok teh garam

Cara pembuatan :

  • Bersihkan kunyit dan cuci dengan air yang mengalir hingga bersih
  • Haluskan kunyit dengan menggunakan parutan atau blender
  • Kunyit yang telah halus di saring untuk diambil sari/airnya
  • Rebus air perasan kunyit dan tambahkan asam, gula dan garam sampai tercampur rata
  • Jika sudah mendidih angkat dan dinginkan
  • Ramuan kunyit asem siap di konsumsi untuk mengobati asam urat
  • Konsumsi rutin 1 gelas dalam satu hari

Nah, itulah informasi tentang khasiat dan cara mengolah kunyit untuk mengobati asam urat. Cukup mudah kan? Selamat mencoba di rumah, semoga informasi yang kami berikan kali ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan luka share artikel ini, agar lebih banyak yang terbantu dengan info yang kami berikan.

Post by : Berita harian

Ramuan Kunyit untuk Mengobati Asam Urat

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Ramuan Kunyit untuk Mengobati Asam Urat"